10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |  
Fri, 30 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tangani Stunting, PC Fatayat NU Bersama EMCL Gelar Posyandu Remaja di Kalitidu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 October 2021 10:00

Tangani Stunting, PC Fatayat NU Bersama EMCL Gelar Posyandu Remaja di Kalitidu *Perwakilan ECML hadi di acara Sosialisasi Program Penanggulangan Stunting Melalui Posyandu Remaja.

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Persoalan stunting di Kabupaten Bojonegoro masih menjadi prioritas. Penanganannya memerlukan sinergi multi pihak secara berkelanjutan. Seperti halnya di Kecamatan Kalitidu.

“Stunting memang harus dituntaskan meskipun banyak sekali permasalahan terkait stunting yang harus kita pecahkan bersama, karena kondisi stunting ini sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas generasi penerus kita nantinya,” ucap Camat Kalitidu, M. Yasir dalam acara Sosialisasi Program Posyandu Remaja pada Selasa (12/10/2021) di Balai Desa Panjunan.

Menurut Yasir, kasus stunting tidak hanya terjadi pada masyarakat tidak mampu, namun banyak juga anak-anak dari kalangan keluarga ekonomi menengah ke atas mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, Program Dukungan Masyarakat Untuk Penanganan Stunting Melalui Posyandu Remaja di Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan Pengurus Cabang Fatayat NU Bojonegoro menjadi sangat diperlukan.

Menanggapi hal ini, Ketua PC Fatayat NU Bojonegoro, Dr Hj Ifa Khoiria Ningrum menegaskan bahwa Program Posyandu Remaja digagas berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tahun lalu. Kata dia, Program ini merupakan dukungan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kepada Kabupaten Bojonegoro.

“Kami bekerjasama dengan EMCL sejak tahun lalu. Dan ini mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk dari DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Program Posyandu Remaja, ungkap Ifa, akan dilaksanakan di Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu dan Desa Kauman Kecamatan Kota Bojonegoro.

“Dukungan dari EMCL ini diharapkan bisa membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan stunting,” imbuhnya.

[*Foto peserta Sosialisasi Program Penanggulangan Stunting Melalui Posyandu Remaja]

Sementara itu, perwakilan EMCL, Almaliki Ukay S. Subqy menyampaikan bahwa peran EMCL tidak dalam kapasitas menggantikan peran Pemerintah. Menurutnya, dukungan ini merupakan wujud sinergi antar elemen masyarakat.

“Kami menggandeng Fatayat sebagai pendamping program karena kami yakin kader Fatayat memiliki peran signifikan di masyarakat, dengan jaringan dan sumber daya yang mengakar dan memasyarakat,” ucapnya.

Malik berharap program ini bisa terlaksana dengan baik. Apalagi Desa Panjunan memiliki Pemerintah Desa yang terus berprestasi dengan komitmen yang bagus dalam menuntaskan berbagai permasalahan di desa. Termasuk memiliki Posyandu Remaja yang aktif.

Kepala Desa Panjunan, Suharyati menyambut baik program ini. Dia siap mengerahkan berbagai sumber daya yang ada demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Posyandu Remaja di Panjunan sudah berjalan tiga tahun ini didanai dari anggaran desa,” jelas Suharyati menggebu-gebu.

Dia berterima kasih kepada EMCL yang menjalankan program Posyandu Remaja di desanya. Sehingga bisa memperkuat posyandu yang sudah ada.

Dalam acara Sosialisasi Program ini hadir pula perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas P3KAB, dan Puskesmas Kalitidu. Sedangkan 20 remaja desa mengikuti kegiatan ini dengan didampingi kader-kader kesehatan desa.

“Semoga ini bisa menginspirasi desa lain juga,” pungkas Kades di akhir sambutannya. [mu/lis]

Tag : pc fatayat nu bojonegoro, posyandu remaja, stunting



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat