14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembeli Tiket Bus Luar Kota Mulai Ramai

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 October 2021 20:00

Pembeli Tiket Bus Luar Kota Mulai Ramai

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Angka kasus Covid-19 mulai menurun di Jawa Timur termasuk di Kabupaten Bojonegoro, hal itu seperti data dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur per 20 Oktober 2021 menyebutkan semua kota/kabupaten di Jatim berada di zona kuning atau dengan risiko rendah.

Sehingga ekonomi masyarakat juga terus pulih termasuk agen travel yang mulai banyak memesan tiket untuk berpergian.
Dibandingkan sebelumnya, banyak agen travel yang tutup akibat PPKM darurat karena sepi.

Endang, salah satu pegawai agen travel di terminal Bojonegoro menjelaskan, bulan lalu hingga kini agen travel miliknya telah dibuka kembali dan pembeli mulai ada.

"Dulu tutup waktu lebaran hingga satu bulan, selain karena PPKM juga sangat sepi tidak ada pembeli tiket," ujarnya.

Menurut Endang, kenaikan penjualan tiket hingga 50% dibanding sebelumnya dalam satu hari hanya terjual 5 tiket lebih, kini terjual 10 hingga 25 tiket. Selain itu, kini banyak pula orang yang berpergian keluar kota tanpa dibebani persyaratan yang menyusahkan.

"Kalau dulu kan banyak persyaratan kalau mau berpergian keluar kota, selain itu banyak jalan yang ditutup juga, jadi banyak agen travel yang tutup. Kalau sekarang tampaknya semua agen travel sudah buka kembali," tuturnya.

Agen travel lain di Terminal Bojonegoro, Agus mengatakan, akhir-akhir ini travel miliknya mulai ramai. "Sehari ada yang pesan tiket hingga 10 bahkan 20 tiket, dibanding sebelumnya kadang hanya 5 saja," imbuhnya senang.

Kebanyakan warga membeli tiket untuk tujuan Jakarta, selain itu ada beberapa yang beli untuk tujuan ke Bogor maupun Bandung. "Kita bersyukur ekonomi berangsur membaik sehingga usaha saya juga mulai pulih setelah sekian lama puasa pembeli tiket," katanya.

Salah satu warga, Agus Rahman membeli tiket untuk jurusan Jakarta, ia memilih agen travel karena dirasa saat bepergian lebih santai. Ia bersyukur saat PPKM dilonggarkan sehingga tidak banyak pemeriksaan di perbatasan Kabupaten/Kota, apalagi sampai ditutup.

"Kita sebagai perantauan bersyukur saat ini tidak ketat kayak dulu, tapi juga kita sebagai warga harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, agar kasus covid tak naik. Kalau naik juga kita sendiri yang susah," ujar Agus. [mu]

 

Tag : tiket bus luar kota, agen travel bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat