16:00 . Harga Cetakan Antam Turun, UBS Justru Naik   |   15:00 . 1 Jiwa Melayang, Pemdes Kandangan Imbau Tetap Waspada DBD   |   14:00 . Sepanjang 2021, Dinas Damkar Tangani 445 Sarang Tawon   |   13:00 . Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka Dimulai   |   12:00 . Bupati Anna Siapkan 4000 Beasiswa untuk Mahasiswa Tugas Akhir   |   11:00 . Kecelakaan Bus Margo Djoyo, 1 Orang Meninggal 5 Luka-luka   |   10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Webinar Membangun Brand di Era Digital

3 Narasumber Berbagi Tips Membangun Brand di Era Digital

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 20:00

3 Narasumber Berbagi Tips Membangun Brand di Era Digital

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Tak kalah menarik dari webinar sebelumnya, kali ini Webinar Membangun Brand di Era Digital mengupas bagaimana tips dan trik, serta ilmu membangun brand dalam berwirausaha.

Webinar yang diselenggarakan Beritajatim.com bermitra dengan blokBojonegoro.com, ini ada 3 narasumber yang dihadirkan, yaitu Moch. Bakhtiar (Owner Sorkepoh Virtual Inn, Ketua STAI Attanwir), Tri Ch Trisnohandoko (Dosen UI & IPMI International Business School) dan Arief Rahman ( Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia/ AMSI Jatim ) dan moderator Ariena Syifa.

[Baca juga:  Medsos Tidak Hanya Memberikan Dampak Negatif, Tapi Bisa Menghasilkan Uang ]

Direktur Bisnis Beritajatim.com, Saptini Dharmaningrum menjelaskan kegiatan webinar ini merupakan rangkaian webinar dalam tema besar Jawa Timur Pilar Indonesia. Total ada 15 webinar yang dilaksanakan, salah satunya hari ini yang bermitra dengan blokBojonegoro.com.

"Tema Jawa Timur Pilar Indonesia ini untuk memeriahkan HUT Provinsi Jatim ke 76, dan menyongsong Hari Pahlawan 10 November. Kami ingin membawa semangatnya melalui kegiatan webinar. Hari ini webinar dengan tema Membangun Brand di Era Digital, untuk para peserta selamat mengikuti kegiatan ini dan ilmu yang disampaikan para narasumber bisa digunakan untuk membangun brand baik personal branding maupun corporate," kata Bu Nining, sapaan akrabnya.

Sebagai narasumber pertama, Moch. Bakhtiar selaku Owner Sorkepoh Virtual Inn mengatakan, data Januari 2021, pengguna internet sejumlah 202,6 juta jiwa penduduk Indonesia, 73,7% Penetrasi Media Sosial. Sedangkan pengguna media sosial sebanyak 170 juta jiwa atau sebesar 61,8%. "Keadaan ini harus dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk membangun brand melalui media sosial atau secara digital. Fungsi branding sebagai pembeda, promosi dan daya tarik, membangun citra positif," kata pria yang juga Ketua STAI Attanwir Bojonegoro ini.

Tri Ch Trisnohandoko Dosen UI dan IPMI International Business School, dalam pemaparannya menjelaskan dalam membangun dan mengembangkan brand ada 4 hal yang bisa dilakukan, yaitu Attention, Interest of the Costumer, Desire, dan Action (AIDA). Attention di sini adalah membangun kesadaran dan afiliasi antara brand dengan produk, jasa, atau personal yang diwakili. Interest of the Costumer yaitu menciptakan minat pelanggan terhadap benefit dari produk,jasa atau personal yang diwakili dan mendorong keinginan pelanggan untuk memulai keingintahuan berikutnya.

"Desire adalah merubah keinginan pelanggan dari suka (like) menjadi ingin (want) melalui adanya keterkaitan emosional dengan produk jasa maupun personal yang diwakili. Selain itu juga haru Action, yaitu mendorong pelanggan untuk berinteraksi dengan produk, jasa atau personal yang diwakili dan melakukan tindakan nyata, mengambil brosur, menelpon, mengirimkan komentar atau terlibat dengan chat secara aktif," terang Pak Tri.

Arief Rahman selaku Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim yang menjadi narasumber ke tiga menjelaskan, Pandemi Covid-19 menjadi katalis bagi konsumen untuk bermigrasi ke ranah digital/online. Dengan munculnya stay at home economy akibat pandemi, maka seluruh aktivitas konsumen kini dilakukan secara digital: berbelanja, bekerja, belajar, berobat, menikmati hiburan, bahkan beribadah.

"Ketika ekonomi fisikal mandek akibat pandemi, maka ekonomi digital menggantikannya sehingga geliat perekonomian masih berjalan. Tak heran jika transformasi digital menjadi agenda terpenting bagi perusahaan untuk tetap bisa survive di tengah pandemi. Semboyannya Go Digital or die," tegas Arief yang juga pemimpin umum media siber Lensaindonesia.com.

Di sesi tanya jawab, banyak peserta yang mayoritas dari kalangan mahasiswa yang antusias meminta solusi terkait usaha yang sedang dibangun agar lebih optimal dikenal luas. Selain itu, juga ada pemberian doorprize bagi para peserta dengan pemutaran wheel spin.

Tag : webinar, brand, era, digital, blokbojonegoro.com, beritajatim.com



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat