Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Pencarian Korban Tenggelam Terus Dilakukan, Total 5 Meninggal

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 November 2021 14:30

Pencarian Korban Tenggelam Terus Dilakukan, Total 5 Meninggal Tim Sar melakukan pencarian korban tenggelam di Bengawan Solo. (Foto: Dok. BPBD untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya, nasib naas menimpa sebuah perahu penyebrangan yang ditumpangi puluhan warga lokal yang hendak menyebrang dari Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menuju Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Perahu penyebrangan yang dikemudikan oleh Kasian (60) dan Mardiani, dengan jumlah penumpang yang sudah teridentifikasi sebanyak 20 orang dan 7 unit kendaraan roda dua. Mengalami kecelakaan dan tenggelam di sepanjang Sungai Bengawan Solo, sementara 10 orang selamat dalam insiden tersebut.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, menyebutkan bahwa hingga hari ke-empat pencarian/Sabtu (06/11/2021), pagi ini terdapat penambahan jumlah korban tenggelam yang telah berhasil ditemukan. Dengan jumlah keseluruhan lima korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Dari data penumpang perahu sementara 20 orang, selamat 10 orang, dalam pencarian 5 orang dan ditemukan meninggal dunia sebanyak 5 orang," tegas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bojonegoro, Ardhian Orianto.

Masih dalam keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Bojonegoro, jenazah pertama ditemukan sekitar pukul 09.15 WIB, identitas berinisial AT warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Sedangkan jenazah ke-dua berinisial K (60) tahun warga asal Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, dan ditemukan sekitar pukul 13.42 WIB.

"Jenazah ke-tiga berinisial T (40) salah satu pekerja proyek asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Jenazah ke-empat berinisial B (45) asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Dan jenazah ke-lima ditemukan Sabtu tadi, masih dalam identifikasi," ucapnya.

Hingga saat ini pihak BPBD Bojonegoro dan Tuban dibantu oleh Basarnas Surabaya, BPBD Jawa Timur, Polri, Perangkat Desa hingga Relawan. Masih terus melakukan pencarian dengan menyisir beberapa titik Sungai Bengawan Solo. [liz/ito]

Tag : perahu, tenggelam, bengawan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini