Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Operasi Zebra Semeru, Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan

blokbojonegoro.com | Monday, 15 November 2021 18:00

Operasi Zebra Semeru, Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Dalam Apel Gelar Pasukan, bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kepala Bagian Logistik(Kabag Log) Kompol Eko Dhani Rinawan. (Foto: Rizky Nur)

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menandai Dimulainya Operasi Zebra Semeru 2021, Polres Bojonegoro melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin(15/11/2021).

Dalam Apel Gelar Pasukan, bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kepala Bagian Logistik(Kabag Log) Kompol Eko Dhani Rinawan dan selaku Komandan Apel Kanit Reg Ident, IPTU Luluk Sulistyono.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 juga dihadiri para pejabat tinggi Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, sedangkan peserta apel diikuti Jajaran Kapolsem, Perwira Staf, Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Satlantas Polres Bojonegoro, Satreskrim, Satintelkam, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Dalam amanat Kapolda Jatim yang dibacakan pimpinan Apel, Kompol Eko Dhani Rinawan disampaikan perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Polisi lalu lintas, terus berupaya melaksanakan program prioritas Kapolri, untuk mentransformasi menuju Polri yang “Presisi”.

Pelaksanaan operasi zebra tahun ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi Covid 19, meskipun saat ini penyebarannya sudah dapat dikendalikan. Namun, demikian tetap membutuhkan kewaspadaan bersama, karena saat ini sudah ada varian terbaru yakni delta plus A.Y.12 yang penularannya lebih cepat dibandingkan dengan varian Covid 19 lainnya, oleh karena itu kegiatan sosialisasi 5M dan 3T harus tetap dilaksanakan dengan meningkatkan operasi yustisi berkolaborasi dengan Pemda dan TNI setempat serta meningkatkan perluasan cakupan vaksinasi.

Pada akhir sambutan Kapolda Jatim yang dibacakan Pimpinan Apel sampaikan beberapa penekanan kepada para peserta apel, sebagai berikut :

• Laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milineal sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

• Lakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan sosialisasi larangan mudik pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, sehingga masyarakat dapat patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah tersebut.

• Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal.

• Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pimpinan Apel juga menambahkan, berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2021 diharapkan personel yang terlibat tidak melakukan pelanggaran yang menurunkan citra martabat Polri.

“Dalam pelaksanaan tugas dengan humanis, hindari sikap arogan dan kendalikan emosional. Berikan layanan yang baik dan santun,” imbu Kompol Eko Dhani Rinawan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya, mengatakan, Operasi Zebra Semeru akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 15 – 28 November 2021.

Operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

“Selain itu, Operasi Zebra ini adalah dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022,” kata Rizal.

Ia menambahkan masyarakat tak kendor dalam menjaga protokol kesehatan. Selain disiplin dalam berlalu lintas, disiplin protokol kesehatan adalah hal utama untuk mencegah penularan Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,”pungkas Rizal. [riz/lis]

 

Tag : Polres, apel, operasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini