Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pahlawan, Daop 8 Surabaya Dapat Jatah 2.206 Voucher Tiket KA Gratis

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 November 2021 20:30

Hari Pahlawan, Daop 8 Surabaya Dapat Jatah 2.206 Voucher Tiket KA Gratis Petugas KAI sedang bertugas di stasiun. (Foto: Lizza Arnofia)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, PT. Kereta Api Indonesia Persero (KAI) membagikan 11 ribu tiket gratis KA Jarak Jauh. Bahkan Daop 8 Surabaya mendapat 2.206 tiket KA Jarak Jauh yang berlaku hingga 30 November mendatang. Namun, untuk pelayanan di Stasiun Bojonegoro tidak mendapatkan voucher tiket gratis tersebut.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan program ini merupakan bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti kepada masyarakat baik di masa Pandemi Covid-19. Maupun di masa kemerdekaan.

"Voucher tiket gratis ini untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November. PT KAI Persero membagikan 11.000 voucher gratis tiket KA Jarak Jauh secara cuma-cuma," tegas Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Tiket gratis ini diperuntukkan kepada tenaga kesehatan, guru dan veteran. Namun untuk wilayah Daop 8 Surabaya sendiri, diberikan kuota 2.206 voucher tiket KA Jarak Jauh. Yang berlaku untuk keberangkatan pada tanggal 8 hingga 30 November 2021.

"Program ini sebagai ucapan terima kasih kepada para guru maupun tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa Pandemi Covid-19. Serta para veteran yang sudah berjasa demi kemerdekaan Indonesia," ucapnya.

Terpisah, Kepala Stasiun Bojonegoro, Totok Kushendarto, mengatakan syarat dan ketentuan program hari pahlawan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berprofesi guru, tenaga kesehatan dan veteran. Yakni dengan menunjukkan bukti identitas diri asli dan fotokopi.

Namun, untuk stasiun yang ditunjuk pelayanan voucher gratis kata dia, di antaranya Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati dan Tanjung karang.

"Akan tetapi untuk stasiun Bojonegoro tidak ditunjuk melayani tiket voucher gratis. Sebab hal ini merupakan kebijakan dari kantor pusat," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : KAI, tiket, gratis, guru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.