12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |   07:00 . 4 Manfaat Jika Kita Peduli Terhadap Keadaan Orang Lain   |   23:00 . Diduga Ngantuk Saat Hujan Deras, Sopir Truk Tabrak Portal Jalan   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Motor Milik Korban Perahu Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan, Basarnas Serahkan ke Polisi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 November 2021 09:00

Motor Milik Korban Perahu Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan, Basarnas Serahkan ke Polisi *Setelah berusaha keras, warga akhirnya bisa menaikkan motor korban perahu tenggelam dari dasar Sungai Bengawan Solo, Senin (8/11/2021).

Reporter: Ali Imron/blokTuban.com

blokBojonegoro.com – Motor milik korban perahu tenggelam di Sungai Bengawan Solo perbatasan Kabupaten Tuban dan Bojonegoro berhasil diangkat warga ke permukaan. Kendaraan tersebut baru tersangkut jangkar sekitar pukul 14.20 Wib sejak pencarian hari ke-6 yang dimulai pukul 09.00 Wib, Senin (11/8/2021).

Motor tersebut diketahui milik korban bernama Basori (37). Di dalam jok motor bernopol AG 5925 RDF ada STNK, SIM, dan KTP korban yang ditemukan hari ketiga dalam kondisi meninggal dunia.

Wakil Komandan Tim Basarnas Surabaya, Brian Gautama kepada blokTuban.com mengatakan, meskipun objek motor korban jenis Honda Karisma berhasil ditemukan, namun empat korban perahu tenggelam sampai hari ini belum ditemukan.

“Objek kendaraan motor yang ditemukan di kedalaman lima meter akan diserahkan ke pihak berwajib untuk pendalaman lebih lanjut,” kata Brian.

Pada operasi hari ke-6, Brian menambahkan, pencarian dilakukan hingga radius 47 Kilometer. Sedikitnya ada 18 perahu yang dikerahkan, dengan rincian 12 perahu karet, perahu plat besi milik TNI AD dan warga. Potensi SAR tersebut disebar mulai titik tenggelamnya perahu penyeberangan hingga Ujung Pangkah Gresik.

Dikarenakan masih nihil, Basarnas memohon bantuan kepada semua unsur apabila mendengar informasi atau keberadaan empat korban untuk dilaporkan ke petugas di Posko Induk atau di Kantor Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

Setelah mengijinkan warga terlibat dalam pencarian empat korban, Brian menegaskan ada beberapa kendala yaitu arus masih cukup deras, serta kedalaman bervariatif di sekitar lokasi kejadian mulai lima hingga 10 meter.

“Selasa (12/8/2021) adalah hari ketujuh atau terakhir operasi pencarian. Rencananya akan dibahas supaya lebih maksimal pencariannya,” tambahnya.

Soal rencana penyelaman ke dasar sungai terpanjang di Pulau Jawa, Basarnas akan melakukannya terakhir setelah cara-cara lainnya belum membuahkan hasil. Tentunya dengan tetap melihat situasi dan kondisi, supaya keselamatan para penyelam juga aman. [ali/mu]


Tag : perahu tenggelam di bengawan solo, bengawan solo, korban perahu tenggelam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat