19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Hari ke-6, Basarnas Beri Kesempatan Warga Ikut Cari Korban Pakai Metode Jangkar

blokbojonegoro.com | Monday, 08 November 2021 10:00

Hari ke-6, Basarnas Beri Kesempatan Warga Ikut Cari Korban Pakai Metode Jangkar

Reporter: Ali Imron/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Hari Senin (8/11/2021) adalah hari ke-6 pencarian korban perahu tenggelam di penyeberangan Gemblo perbatasan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Kali ini, Basarnas memberikan kesempatan kepada warga sekitar untuk mengangkat objek bangkai perahu dan kendaraan milik korban yang tenggelam di dasar Sungai Bengawan Solo.

Dikonfirmasi reporter blokTuban.com di lokasi pencarian Desa Ngadirejo, Rengel, Brian Gautama selaku Wakil Komandan Tim Opsar Basarnas Surabaya mengatakan, pencarian pada hari ke-6 diperluas hingga radius 47 kilometer atau mulai dari titik terbaliknya perahu penyeberangan hingga Bendungan Gerak. Di bawah Bendungan Gerak disebar rekan-rekan potensi SAR sampai Ujung Pangkah Gresik.

Pemberian kesempatan potensi warga ikut pencarian baru hari ini, lanjut Brian, karena pada hari-hari sebelumnya fokus operasi dengan memakai metode Basarnas. Bila operasi hari ke-1 sampai ke-5 ada aktifitas warga, maka operasi SAR akan terganggu.

"Hari ini warga sudah kami ijinkan untuk membantu pencarian. Tentunya dengan metode lempar jangkar sesuai dengan keahlian warga di tepi Bengawan Solo," ujar Brian.

Dengan metode jangkar, warga yakin mampu menaikkan objek bangkai perahu atau kendaraan penumpang ke permukaan. Kendati demikian, Basarnas tetap fokus dan mengutamakan pencarian penumpang perahu yang tersisa empat orang.

Data yang dihimpun di lokasi, ada 18 perahu yang terjun ke sungai terpanjang di Pulau Jawa yaitu 12 perahu karet, perahu besi milik TNI AD dan dibantu perahu penyeberangan milik warga.

Sementara itu berdasarkan data dari Posko Induk SAR Gabungan, korban yang masih dalam pencarian yaitu:

1. Erma Fitriani (pr 27) warga asal Kanor, Bojonegoro

2. Sutri (pr 60) warga asal Desa Maibit Rengel

3. Dedi Setyo N (lk 30) warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan

4. Arifin (lk 29) warga Desa Ngandong, kcamatan Grabagan. [ali/mu]


Tag : pencarian korban perahu tenggelam, perahu tenggelam di bengawan solo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat