16:00 . Harga Cetakan Antam Turun, UBS Justru Naik   |   15:00 . 1 Jiwa Melayang, Pemdes Kandangan Imbau Tetap Waspada DBD   |   14:00 . Sepanjang 2021, Dinas Damkar Tangani 445 Sarang Tawon   |   13:00 . Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka Dimulai   |   12:00 . Bupati Anna Siapkan 4000 Beasiswa untuk Mahasiswa Tugas Akhir   |   11:00 . Kecelakaan Bus Margo Djoyo, 1 Orang Meninggal 5 Luka-luka   |   10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Sosialisasikan Keselamatan Jalur Pipa ke Stakeholder Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 12 November 2021 13:00

EMCL Sosialisasikan Keselamatan Jalur Pipa ke Stakeholder Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) dengan fasilitasi dari Inspektra dan Yayasan Sedulur Pena (YSP) melakukan sosialisasi keamanan dan keselamatan jalur pipa minyak Banyu Urip kepada sejumlah stakeholder di Bojonegoro, Jumat (12/11/2021).  

Sasaran sosialisasi adalah 21 desa dan sejumlah instansi terkait di sepanjang jalur pipa di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Tujuannya agar masing-masing instansi berperan aktif dalam upaya mengamankan obyek vital nasional tersebut.

External Affairs Manager EMCL Ichwan Arifin mengatakan sekarang adalah fase emas mengoptimalkan produksi minyak. Berdasarkan data Oktober  secara kumulatif jumlah produksi dari Wilayah Kerja (WK) Cepu yang dikelola Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) EMCL telah mencapai 500 juta barel minyak (MMBO).

"Banyu Urip merupakan proyek strategis nasional, yang mana EMCL sebagai sektor hilir mengelola potensi migas untuk direalisasikan. Karena itu, menjaga keamanan seluruh aset baik aset produsi dan jalur pipa yang melintasi 21 desa di dalam pemerintahan Kabupaten Bojonegoro menjadi tanggungjawab bersama. Meski pemasangan pipa telah didesain dengan kualitas prima, tetap harus ditaati setiap kaidahnya  untuk  menjaga keselamatan masyarakat sepanjang jalur pipa," jelas Ichwan Arifin.

Senada dengan yang disampaikan Ichwan, Sekretaris Bappeda Bojonegoro, Subiyanto menghimbau kepada sejumlah instansi terkait yang mengerjakan proyek infrastruktur yang bersinggungan dengan jalur pipa dapat berkoordinasi terlebih dahulu dengan EMCL.

"Tujuannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," tambah Biyanto.

Menjaga keamanan jalur pipa tidak lain untuk menjaga fasilitas produksi migas. Namun untuk keberlangsungan produksi untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Pengamanan jalur pipa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya pantaun satelit, patroli langsung yang dilakukan bagian security dan dikawal Pam Obvit Polda Jatim. Semua itu dilakukan untuk memastikan jalur pipa aman terkendali dan bebas dari gangguan baik yang disengaja atau tidak disengaja.

"Semua ini obyek vital milik negara, mari bersama ikut merasa memiliki, memelihara dan amankan bersama. Agar apa yang dilaksanakan negara demi kesejahteraan masyarakat aman, tertib dan terkendali," ujar Kalakhar Pam Obvit Polda Jatim, Iptu Suwardi. [mu]

Tag : emcl, exxonmobil cepu limited, keselamatan jalur pipa, jalur pipa minyak bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat