Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Alhamdulillah, Ponpes Attanwir Masuk 10 Besar Eco Pesantren Jatim

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 November 2021 08:00

Alhamdulillah, Ponpes Attanwir Masuk 10 Besar Eco Pesantren Jatim Ekobrik menyambut di gerbang selatan Ponpes Atranwir (Foto: blokBojonegoro.com/Muharrom)

Reporter: M. Nur Muharrom

blokBojonegoro.com – Anugerah luar biasa diterima Pondok Pesantren (Ponpes) Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, karena masuk 10 besar Eco Pesantren Jawa Timur 2021.

Ponpes Attanwir yang mewakili Kabupaten Bojonegoro bersaing dengan pondok-pondok lain, seperti Jombang, Nganjuk, Probolinggo, Ngawi, Surabaya, Jember, Gresik dan Banyuwangi.

“Alhamdulillah, semuanya sesuai yang diharapkan. Kerja keras pengelolaan lingkungan di pesantren, seperti sampah hingga penghijauan,” kata perwakilan Pengasuh Ponpes Attanwir, KH. Mohammad Rofiq Sahal.

Dijelaskan, jika semua santri, guru hingga alumni bekerjasama untuk mensukseskan Eco Pesantren 2021 dan penataan lingkungan secara berkelanjutan.

“Terima kasih juga kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bojonegoro dan Kantor Kementerian Agama yang sudah bangak membantu,” tegasnya.

Terpisah, Kepala DLH Pemkab Bojonegoro, H. Hanafi bersyukur Ponpes Attanwir masuk 10 besar Jawa Timur. Semoga saja di akhir kegiatan ini bisa menjadi yang terbaik.

“Pengelolaan lingkungan dan penghijauan sudah bagus dan perlu ditingkatkan lagi ke depannya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Ma’had Islami Attanwir (IKAMI ATTANWIR), Drs. Mustam mendukung penuh upaya pelestarian lingkungan di wilayah Pondok Attanwir. Semua alumni bersemangat untuk bergotong royong menghijaukan Ponpes Attanwir. [mu/ito]

Tag : Attanwir, talun, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini