Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kecamatan Padangan Gelar Gerakan Gebyar Vaksinasi Lansia

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 November 2021 18:00

Kecamatan Padangan Gelar Gerakan Gebyar Vaksinasi Lansia

 

Reporter:  M.Yazida/Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Percepatan vaksinasi terus dilakukan semua pihak, termasuk di Kecamatan Padangan. Melalui gerakan vaksin lansia (lanjut usia) di semua desa se-Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, diharapkan menambah kekebalan tubuh para Lansia di daerah yang perbatasan dengan Blora, Jawa Tengah itu.

Kepala Puskesmas Padangan, Dr Armand Fatony mengatakan, gerakan vaksinasi ini bisa terlaksana dengan adanya dukungan seluruh stakeholder kecamatan dan desa.  

"Setidaknya ada sekitar 450 sasaran dengan jenis Vaksin Astraeneca dan Sinovac. Tenaga kesehatan terus melakukan vaksinasi ke desa-desa, menyasar para Lansia," jelas Dokter Toni, Minggu (21/11/2021).

Sementara itu, Camat Padangan, Heru Sugiharto, rutin memantau langsung pelaksanaan gebyar vaksinasi di desa-desa se-wilayah Kecamatan Padangan. "Kita mendekatkan pelayanan di tingkat dusun, RW, RT agar mudah terjangkau oleh kaum lansia, dan kita percepat dengan memberikan pelatihan input data kepada kader kader Desa untuk membantu para  Tenaga Kesehatan dalam pelaksanaan di lapangan," ungkapnya.

Mantan Camat Trucuk itu juga mengimbau kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus tetap dilakukan," harap PNS yang juga pernah menjabat Kabag Humas Pemkab Bojonegoro.

Sementara itu Kapolsek Padangan, AKP Marjono  didampingi Danramil mengapresiasi gerakan bersama ini. "Gerakan gebyar vaksin ini terus kita lakukan rutin setiap hari dengan  berbagai cara kreatif masing masing desa. Salah satunya menjemput warga lansia dengan kereta mini dengan memobilisasi Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW, Ketua RT dilingkup masing masing dusun," pungkas mantan Kapolsek Gondang dan juga Kasubag Humas Polres Bojonegoro itu. [zid/ito/lis]

 

 

Tag : Vaksinasi, kecamatan, padangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini