Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pohon Tumbang, Jalan Raya Bojonegoro-Cepu Sempat Macet

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 November 2021 20:30

Pohon Tumbang, Jalan Raya Bojonegoro-Cepu Sempat Macet BPBD melakukan pemotongan pohon, membersihkan dahan-dahan yang berserakan di jalan. (Foto: BPBD Bojonegoro untuk blokBojonegoro.com)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Akibat hujan deras, sebuah pohon di Jalan Raya Bojonegoro-Cepu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, turut Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu tumbang, Selasa (23/11/2011). Akibat peristiwa itu sempat terjadi kemacetan kendaraan cukup panjang baik dari arah timur maupun barat.

"Lokasi kejadian tepat di sebelah Residence, eadi sempat membuat macet panjang," ujar Khoirul, salah satu pengendara motor yang melintas.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Ardian Orianto pohon tumbang disebabkan hujan deras dengan disertai angin kencang yang tengah mengguyur di wilayah Kecamatan Kalitidu sekitar pukul 18.45 WIB tadi.

Setelah mendapatkan kabar dari masyarakat, tim BPBD langsung bergegas meluncur ke lokasi untuk melakukan pemotongan pohon, membersihkan dahan-dahan yang berserakan di jalan.

"Pohon sudah berhasil dievakuasi dan lalu lintas kembali normal, seperti sedia kala," ujarnya.

Beruntung dari kejadian tersebut, Tidak ada korban jiwa dalam bentuk apapun, dalam peristiwa ini, adapun unsur yang terlibat dalam penanganan pohon tumbang yaitu, BPBD Bojonegoro, Damkar, TNI dan Kepolisian setempat dan juga warga sekitar.

Ardhian mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara, karena sekarang ini memasuki musim penghujan yang disertai angin kencang.

"Sebaiknya jika sedang berkendara saat hujan deras di sertai angin kencang, segeralah mencari tempat yang aman untuk berteduh," pungkasnya [riz/col]

 

Tag : Pohon, tumbang, BPBD



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini