08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Percepat Vaksinasi, Polsek Sumberrejo Sasar Jemaah Salat di Masjid

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 November 2021 23:00

Percepat Vaksinasi, Polsek Sumberrejo Sasar Jemaah Salat di Masjid Untuk mempercepat vaksinasi dengan manyasar para Lansia serta para jemaah usai salat. (Foto: Humas Polsek Sumberrejo untuk blokBojonegoro.com),

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Bojonegoro untuk mempercepat vaksinasi di masyarakat. Seperti yang dilakukan Polsek Sumberejo yang menyasar jemaah salat di desa-desa di Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro.

"Untuk mempercepat vaksinasi dengan manyasar para Lansia serta para jemaah usai salat," kata Kapolsek Sumberejo, AKP Hufron, Selasa (23/11/2021).

Dijelaskan AKP Hufron, selain vaksinasi kepada jemaah sholat, pihaknya juga berkeliling ke desa-desa dari pintu ke pintu. Pelaksanaan vaksinasi Polsek Sumberrejo yang sudah dilakukan di antaranya di Desa pejambon, Desa Kayulemah, Desa Sumberharjo, Desa Sendangagung, Desa Sumuragung, Desa Sumberrejo, Desa Jatigede, Desa Prayungan, Desa Ngampal dan Desa Pekuwon.

"Sedangkan untuk kegiatan di masjid terdapat di 3 masjid yaitu di Masjid Prayungan, Masjid Jatigede dan Masjid Pejambon. Dimungkinkan akan bertambah lagi," ungkapnya.

Perwira polisi berpangkat balok tiga di pundaknya itu menambahkan, kegiatan vaksinasi ini untuk percepatan vaksinasi di wilayah Sumberrejo, yang bekerjasama dengan PKM Sumberrejo dan PKM Mejuwet mengerahkan seluruh personil yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, Polmas dan Nakes Desa serta dibantu Babinsa dari Koramil 0813 - 09 Sumberrejo bersinergi dengan Pemdes desa masing-masing.

Selain rutin mengadakan di desa-desa yang dipusatkan di Balai Desa, mulai beberala hari yang lalu juga di wilayah Sumberrejo sudah melakukan vaksinasi secara langsung melalui door to door ke rumah warga. "Semua warga yang kami vaksin sudah melalui secreening (pemerikasaan awal) kesehatan oleh tim kesehatan serta warga yang sudah siap dilakukan penyuntikan vaksin," imbuhnya.

Kapolsek Hufron mengimbau kepada seluruh warga di Kecamatan Sumberrejo yang belum ikut vaksin untuk segera mengikuti vaksin oleh Pemerintah, yang saat ini diberikan secara gratis. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat ini masih menjadi pandemi di seluruh negara di dunia.

"Saya mengimbau bagi warga yang belum ikut vaksin untuk segera ikut vaksin guna pemenuhan target pembentukan herd immunity," imbuhnya.

Penyebaran virus Covid-19, menurut Kapolsek Hufron, saat ini masih menunjukkan angka penyebaran walaupun trend penyebaran mengalami penurunan. "Namun tidak menutup kemungkinan, jika target pembentukan herd immunity tidak tercapai, virus covid 19 tetap akan menjadi pandemi dan penyebarannya tidak bisa dikendalikan lagi," tuturnya.

Tampak saat pelaksanaan vaksinasi, selain melibatkan tim kesehatan dari PKM Sumberrejo dan PKM Mejuwet. Agar memenuhi tim vaksinator di 8 titik vaksinasi, Polsek Sumberrejo juga mengajak tim vaksinator dari RSUD Sumberrejo dan RSI Muhammadiyah Sumberrejo. [zid/lis]

 

 

Tag : Vaksinasi, herd immunity, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat