Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambil Ngopi, Tarik Masyarakat Ikut Vaksin

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 November 2021 16:00

Sambil Ngopi, Tarik Masyarakat Ikut Vaksin Jemput bola, petugas vaksin warga di warung kopi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Gebyar vaksinasi Lansia terus dilakukan di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Di Desa Sonorejo Kecamatan Padangan, proses vaksinasi Lansia dilakukan sambil ngopi agar menarik antusiasme masyarakat setempat.

Kegiatan percepatan gebyar vaksinasi Lansia di Kecamatan Padangan dilakukan bersama 3 pilar Kecamatan dan 3 Pilar Desa dengan dukungan tenaga kesehatan Puskesmas Padangan. "Karena mereka siang hari kerja di sawah, malam hari pun kita layani vaksin di Warkop ini," kata Sundoko, Kades Sonorejo saat dijumpai di warung kopi Mbah Yo, Senin (22/11/2/2021) malam.

Menurut Kades muda, bersama 3 Pilar Desa upaya percepatan vaksinasi dilakukan dengan cara kreatif, bertempat di warung kopi Mbah Yo, tepatnya depan SDN Sonorejo 1 banyak para Lansia untuk antri Vaksin.

"Mereka maunya  malam hari, kita layani dengan baik, kalau minta dijemput kita jemput pakai sepeda motor," ungkap Babinsa Sonorejo, Kopda Imam Hariyono.

Sementara itu Hendra Diyana, bidan setempat, mengaku bersyukur dengan diadakannya vaksinasi Lansia meskipun dilaksanakan malam hari. Pasalnya mulai pukul 19.00 WIB sampai 21.30 WIB, setidaknya ada 25 lansia mengikuti vaksin dan 6 lansia belum bisa divaksin.

"Meskipun tempatnya di warung kopi, harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pungkas bidan muda yang energik itu. [zid/mu]

Tag : vaksinasi, vaksinasi di kabupaten bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini