Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kabupaten Bojonegoro Raih Penghargaan Keterbukaan Publik Ajang KI Award 2021

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 December 2021 08:00

Kabupaten Bojonegoro Raih Penghargaan Keterbukaan Publik Ajang KI Award 2021

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menerima penghargaan di bidang keterbukaan informasi publik di ajang Komisi Informasi (KI) Award 2021.

Penghargaan diserahkan langsung perwakilan KI Jatim, A. Nur Aminuddin, di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro.

Tak hanya Pemkab Bojonegoro yang meraih penghargaan, Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru juga meraih penghargaan kategori berbeda.

Desa Tlogorejo menjadi salah satu Desa Perwakilan Pemkab Bojonegoro memborong 3 penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut sesuai informasi yang disampaikan oleh Komisi Informasi Provinsi Jatim Tanggal 8 Desember 2021 Nomor : 065/70/KI-Prop. Jatim/XII/2021 Perihal Penyerahan penghargaan KI Award 2021.

Sekretaris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah mengatakan, Kabupaten Bojonegoro perlu mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dicapai dan didapatkan. Kedepannya juga harus diarahkan serta dikoreksi di mana kekurangan yang dimiliki.

"Kedepan harus ada pencatatan terhadap target kinerja dan juga mengembangkan desa yang lain," tegas Sekda Nurul.

Pemkab Bojonegoro, pada momen ini sukses meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif tingkat kabupaten/Kota se-Jawa Timur tahun 2021.

Penghargaan tersebut merupakan satu indikator bahwa Kabupaten Bojonegoro sudah mampu memenuhi kewajiban sebagai badan publik dalam upaya melayani masyarakat.

"Termasuk pada bidang informasi, juga mengingat Kabupaten Bojonegoro sebelumnya sudah menjadi Badan Publik Terbaik se-Jawa Timur," ucap Sekda Nurul.

Sedangkan Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, sukses menyabet 3 kategori penghargaan dari Komisi Informasi Awards Jawa Timur Tahun 2021.

"Desa Tlogorejo menjadi salah satu Desa perwakilan Kabupaten Bojonegoro mendapat penghargaan sebagai desa terbaik dalam kategori penyedia informasi setiap saat, penyedia informasi berkala dan juga badan publik menuju informatif," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tlogorejo, Moh Hamim mengungkapkan kebanggaanya sebagai Kepala Desa atas seluruh usaha dan kerja sama dari seluruh pihak, baik dari Pemkab Bojonegoro maupun teman-teman perangkat desa.

"Termasuk dalam rangka memberikan layanan keterbukaan informasi di Desa Tlogorejo. Kedepannya kami siap berjuang untuk Desa Tlogorejo dilingkup Nasional," pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : Penghargaan Keterbukaan Publik, Komisi Informasi Provinsi Jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini