Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun 2021 Program Aladin Kabupaten Bojonegoro Tuntas 6.076 Unit

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 December 2021 15:00

Tahun 2021 Program Aladin Kabupaten Bojonegoro Tuntas 6.076 Unit

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Program atap, lantai, dinding (Aladin) terus berjalan untuk membantu warga Kabupaten Bojonegoro yang tidak mampu agar memiliki rumah layak huni. Total fisik rumah yang sudah dibangun ada 6.076 unit di tahun 2021 dan tuntas akhir tahun ini, sementara di tahun 2022 ada tambahan.

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Bojonegoro, Zamroni mengatakan, progres tahun ini mencapai 95 persen dari 6.076 unit.

"Minggu ini pengerjaan fisik sudah terealisasi 100 persen, tinggal nggebut pencairan," tegas Zamroni.

Menurut Zamroni, program Aladin masih menjadi salah satu program unggul untuk penuntasan kemiskinan di tahun 2022. Tahun depan ada 6.033 unit yang akan dibangun, dana yang diperoleh bersumber dari APBD induk tahun 2022.

"Selain itu terdapat kegiatan tambahan berupa sambungan listrik dan sertifikat bagi warga kurang mampu. Mudah-mudahan segera terealisasi," ucapnya.

Terkait mekanisme pengajuan Aladin masih sama, yaitu melalui Pemerintah Desa (Pemdes). Sebab Pemdes berhak mengajukan proposal beserta kondisi rumah-rumah penduduk yang bersangkutan beserta identitas.

"Dengan mempertimbangkan syarat-syarat yang perlu dipenuhi seperti berita yang pernah ditayangkan," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : program pemkab bojonegoro aladin, program aladin, rumah layak huni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini