07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan TBT Diresmikan Gubernur Jatim

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 January 2022 12:30

Jembatan TBT Diresmikan Gubernur Jatim Forkopimda Bojonegoro-Tuban berjalan beriringan. (blokbojonegoro.com/Misbahul)

 

Kontributor : Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Gubernur Jawa Timur bersama Bupati Bojonegoro dan Bupati Tuban meresmikan Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) yang terpusat di Desa Semambung Kecamatan Kanor Bojonegoro pada (12/01/2022).

Jembatan sepanjang 210 meter yang dibangun di atas sungai Bengawan Solo, merupakan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kanor Bojonegoro dengan Kecamatan Rengel Tuban. Diharapkan jembatan ini mampu membuka kawasan baru dan mempermudah akses masyarakat untuk keluar masuk antar daerah guna percepatan ekonomi dan sosial.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Bupati Bojonegoro Anna mu'awanah, Bupati Tuban Aditya Halindra, Dandim 1803 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Forkopimda Bojonegoro - Tuban, OPD Bojonegoro - Tuban, Dinkes serta pejabat penting lainnya.

Dengan diresmikannya jembatan itu, akses kedua wilayah bisa saling terkoneksi dengan cepat dan lancar. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Khofifah, Bupati Anna, dan Bupati Halindra.

Di lokasi juga dijumpai banyak warga dari kedua wilayah menyambut riuh peresmian jembatan yang dimimpikan warga itu.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan langkah dari Pemerintah membangun keselamatan sosial bagi masyarakat.

"Kami berharap perlindungan sosial kemasyarakatan ini bisa terus ditingkatkan. Beberapa waktu lalu ketika arusnya besar dan penyeberangan menggunakan manual sempat ada kecelakaan disini. Nah jembatan ini merupakan salah satu upaya penyelamatan sosial kemasyarakatan di luar dari ekonomi dan koneksitas sosial," ujar Khofifah.

Selain itu, dengan adanya jembatan tersebut kedua wilayah bisa saling melakukan kolaborasi di sektor ekonomi dan sosial. Sehingga pertumbuhan dan percepatan ekonomi antar kedua wilayah bisa terhubung dengan cepat.

"Efektivitas dan efisiensi sudah pasti kita capai, karena laju orang itu bisa anytime karena bisa diakses 24 jam," katanya.

Mewakili Pemprov Jatim, Khofifah juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro dan Bupati Tuban atas kerja tim yang dibangun dalam pembangunan jembatan untuk kepentingan warga secara umum.

"Kita berterimakasih terhadap Bupati Bojonegoro dan partnership Bupati Tuban tentang penyiapan koneksitas antara Kanor-Rengel ini," tandasnya. [mis/lis]

 

 

 

Tag : Jembatan, TBT, Diresmikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat