15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dosen STAI Attanwir Raih Bantuan Penelitan DIKTIS Kemenag RI 4 Klaster Sekaligus

blokbojonegoro.com | Friday, 28 January 2022 11:00

Dosen STAI Attanwir Raih Bantuan Penelitan DIKTIS Kemenag RI 4 Klaster Sekaligus

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Islam (DIKTIS) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, mengumumkan nominee terpilih Penerima Bantuan Penelitian dalam Annual Conference on Research Proposal (ACRP) Tahun 2022.

Ketua STAI Attanwir Bojonegoro, Moch. Bakhtiar kepada blokBojonegoro.com menjelaskan, ACRP merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh DIKTIS dan diikuti oleh seluruh peneliti di perguruan tinggi islam, baik negeri ataupun swasta di Indonesia.

"Dari sebanyak 2.985 proposal yang terbagi dalam 25 klaster penelitian, Alhamudillah Dosen STAI AT-TANWIR Bojonegoro berhasil lolos di 4 Klaster penelitian sekaligus," kata Bakhtiar.

Bakhtiar menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih terhadap berbagai persoalan dan tantangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia terkait  isu-isu keagamaan, kemanusiaan, teknologi, sains, lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan dan juga meningkatkan mutu penelitian di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Tidak mudah untuk dapat terpilih menjadi nominee karena harus melewati berbagai proses seleksi, di antaranya Seleksi Administratif, Seleksi Substansi Proposal, dan Seminar Proposal.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat adanya seleksi ketat dan harus mempresentasikan output penelitian yang dinilai oleh reviewer tingkat nasional," imbuhnya.

Diharapkan hasil dari penelitian yang telah didanai ini dapat menghasilkan ouput yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. "Dan memberikan semangat bagi para dosen lain untuk terus meningkatkan mutu kegiatan penelitiannya," harap Bakhtiar.

Berikut nama-nama Dosen yang ditetapkan sebagai Penerima Bantuan Penelitian dalam Annual Conference on Research Proposal (ACRP) Tahun 2022 Direktorat Perguruan Tinggi Islam:

1. Dr.Mifta Hulaikah, S.E, M.Pd dan Moch. Bakhtiar, M.Pd, Dosen program studi Ekonomi Syariah, Penerima Bantuan Penelitian Klaster Kolaborasi antar Perguruan Tinggi. Penelitian ini mengambil tema tentang digital literasi di Indonesia dan berkolaborasi dengan 10 peneliti di perguruan tinggi islam di Indonesia.

2. Ummi Inayati, M.Pd, Dosen Program Studi PGMI, Penerima Bantuan penelitian dalam Klaster Penelitian Pembinaan/ Kapasitas. Proposal penelitian yang diajukan mengambil tema tentang pendidikan interaktif abad 21.

3. Nila Dwi Susanti, M.Pd dan Eryul Mufidah, M.M, Dosen Program Studi PGMI dan Ekonomi Syariah, Penerima Bantuan Klaster Pengabdian Masyarakat Berbasis Komunitas. Pengabdian kepada masyarakat mengambil tema tentang pengomtimalan fungsi bank sampah melalui pelatihan pembuatan ecobrick yang diintegrasikan dengan program eduwisata.

4. Moh. Muhajir, M.Pd, Sugito, M.E, dan Lukman Khoirin, M,Pd, Dosen program studi PGMI dan Ekonomi Syariah, Penerima Bantuan Klaster Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis Kemitraan Universitas Masyarakat (KUM). Pengabdian kepada masyarakat ini menggandeng mitra lembaga keuangan mikro syariah yang dapat menyediakan pendampingan kepada UMKM dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia kedua belah pihak.





Tag : stai, attanwir, talun, bojonegoro, diktis, kemenag, penelitian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat