09:00 . Persentase Pelunasan BIPIH 2024 Jatim Capai 75,49 Persen   |   08:00 . Perpanjangan Pelunasan BIPIH Tahap I Sisa 2 Hari, 350 CJH Bojonegoro Belum Lunas   |   17:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Ular Sanca 3,5 Meter Makan Kucing   |   16:00 . ODGJ di Bojonegoro Ngamuk di Jalan Veteran, Sejumlah Orang Dipukul Pakai Kayu   |   14:00 . KPPN Bojonegoro Sebut Realisasi Pendapatan Negara Masih Defisit, Begini Rinciannya   |   12:00 . Total Anak yang Divaksin Polio di Bojonegoro Capai 27,7 Persen   |   11:00 . Dorong Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik Lewat Orientasi PPPK Angkatan I-IX   |   10:00 . Kapolres Bojonegoro: Sebelum Dikeroyok Korban Sempat Acungkan Gear Motor   |   09:00 . Lengkap! Pengakuan Saksi, Orang Tua, dan Polisi Soal Pengeroyokan Pelajar di Bojonegoro   |   08:00 . Pj Adriyanto Pimpin Apel Peringatan HUT Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran   |   20:00 . PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG   |   19:00 . 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara   |   18:00 . Enam Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Masih Buronan   |   17:00 . Caleg di Bojonegoro Perebutkan 50 Kursi Legislatif   |   16:00 . UDD PMI Bojonegoro Kuatkan Kapasitas Koordinator Donor Darah   |  
Wed, 21 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Duta Wisata Kange Yune Dapat Pelatihan dan Bimtek Peningkatan Sumber Daya Parekraf

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 February 2022 11:00

Duta Wisata Kange Yune Dapat Pelatihan dan Bimtek Peningkatan Sumber Daya Parekraf

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memfasilitasi pengembangan kompetensi sumber daya manusia pada sektor seni budaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro hari ini mengadakan pelatihan dan bimtek Peningkatan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro.

Acara yang membawa tema 'eksplore your skill and be a good public figure' ini digelar mulai tanggal 26 hingga 27 Februari 2022 di kawasan Lotus Hotel Syariah dan Resto jalan Dewi Sartika, Karang Pacar, Bojonegoro, diikuti oleh 50 peserta Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Elzadeba Agustina, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto, serta Ketua Ikatan Raka Raki (IRARI) Jatim Helmi Kahaf dan Founder Kampung Tumo Priyo Martono sebagai narasumbef trainer.

"Tujuannya meningkatkan kapasitas dan kualitas Duta Wisata Kange Yune, yaitu upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan untuk menjunjung dan meningkatkan program oariwisata di Kabupaten Bojonegoro," kata Kadisbudpar Bojonegoro, Budiyanto, Sabtu (26/2/2022).

Pihaknya juga berharap, agar Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro nantinya memiliki wawasan enterpreuner berbasis digital, dan membangun konsep pemasaran dan promosi parekraf yang inovatif, modern, dengan tetap berkearifan lokal.

Berkenaan dengan tema, Bupati Anna Mu'awanah berpesan kepada para Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro supaya memaksimalkan skill. Sebab, skill haruslah dikejar sampai batas maksimal untuk menjadi pribadi yang berkualitas dalam komunikasi publik. Maximal eksplore, semua hafus dimaksimalkan.

"Ilmu akan berkembang disaat yang bersangkutan digembleng. Jadi, ada ilmu teori ada ilmu terapan. Mereka yang mendapatkan ilmu dasar, begitu di lapangan mereka akan makin tahu bagaimana menghadapi di lapangan," papar Bupati Anna Mu'awanah menyemangati.

Adapun materi-materi yang bakal diterima oleh Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro selama dua hari, seperti materi pengembangan diri atau mental building, peran sebagai duta wisata, pengembangan pariwisata ekonomi kreatif (parekraf), Introduction dan Basic of Community disertai praktik, juga materi public speaking yang meliputi teknik vokal, konsep presentasi, konsep menulis, dan tour guide skill. [feb/mu]

 

Tag : kangen yune bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat