16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akses Utara Jembatan Glendeng Diporta, Truk Box dan Muatan Over Tak Bisa Lewat

blokbojonegoro.com | Friday, 11 March 2022 18:00

Akses Utara Jembatan Glendeng Diporta, Truk Box dan Muatan Over Tak Bisa Lewat Akses Utara Jembatan Glendeng Diportal Ketat, Truk Box dan Muatan Over Tak Bisa Lewat. (Anang/blokbojonegoro.com)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pemandangan baru ada pada akses jalan utara menuju Jembatan Glendeng. Akses jalan di sebelah utara Jembatan penghubung Bojonegoro dan Tuban itu tampak diportal menggunakan pipa besi. Lengkap dengan pembatas ketinggian, yang dikunci menggunakan sebuah gembok.

Dari penuturan warga masyarakat sekitar Jembatan Glendeng, pengerjaan pembuatan portal yang membatasi kendaraan over tonase dan over dimensi telah selesai pada Jumat (11/3/2022) sore tadi.

"Selesai dipasang tadi sore. Truk besar maupun muatan yang over sudah nggak bisa lewat sana lagi," ucap Manan, warga yang tinggal dekat Jembatan Glendeng.

Dari pantauan lapangan tim blokBojonegoro.com, lalu lintas sore hari di area Jembatan Glendeng tampak lancar. Namun, tak sedikit pula kendaraan over dimensi dipaksa putar balik sebab dipasangnya portal.

"Waduh, jadi nggak bisa lewat padahal tinggal dekat lagi sampai tujuan. Ini mau kirim barang ke Bojonegoro," ucap salah satu sopir mobil box yang membawa kendaraan dengan tinggi melebihi portal bagian atas.

Secara regulasi kelas jembatan, memang akses Jembatan Glendeng hanya bisa dilalui oleh kendaraan R4 dengan spek tinggi bodi maupun muatan tak lebih dari 2,1 meter dan lebar 6 meter. 

"Jadi harus putar lagi, melipir lewat Menilo. Nggak bisa masuk ini box belakangnya," kata pengemudi mobil box bernopol L itu dengan nada kecewa.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo usai dikonfirmasi blokBojonegoro.com pada Selasa (8/3/2022) lalu perihal keadaan portal Jembatan Glendeng di sisi selatan (termasuk wilayah Bojonegoro) yang mulai rusak menuturkan, bahwa perbaikan portal akan segera dikerjakan.

"Kita cek dulu kondisinya. Nanti akan kita tindaklanjuti lewat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Bojonegoro-Tuban," paparnya. [feb/lis]

 

 

 

Tag : Jembatan, Glendeng, portal, jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat