18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akses Utara Jembatan Glendeng Diporta, Truk Box dan Muatan Over Tak Bisa Lewat

blokbojonegoro.com | Friday, 11 March 2022 18:00

Akses Utara Jembatan Glendeng Diporta, Truk Box dan Muatan Over Tak Bisa Lewat Akses Utara Jembatan Glendeng Diportal Ketat, Truk Box dan Muatan Over Tak Bisa Lewat. (Anang/blokbojonegoro.com)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pemandangan baru ada pada akses jalan utara menuju Jembatan Glendeng. Akses jalan di sebelah utara Jembatan penghubung Bojonegoro dan Tuban itu tampak diportal menggunakan pipa besi. Lengkap dengan pembatas ketinggian, yang dikunci menggunakan sebuah gembok.

Dari penuturan warga masyarakat sekitar Jembatan Glendeng, pengerjaan pembuatan portal yang membatasi kendaraan over tonase dan over dimensi telah selesai pada Jumat (11/3/2022) sore tadi.

"Selesai dipasang tadi sore. Truk besar maupun muatan yang over sudah nggak bisa lewat sana lagi," ucap Manan, warga yang tinggal dekat Jembatan Glendeng.

Dari pantauan lapangan tim blokBojonegoro.com, lalu lintas sore hari di area Jembatan Glendeng tampak lancar. Namun, tak sedikit pula kendaraan over dimensi dipaksa putar balik sebab dipasangnya portal.

"Waduh, jadi nggak bisa lewat padahal tinggal dekat lagi sampai tujuan. Ini mau kirim barang ke Bojonegoro," ucap salah satu sopir mobil box yang membawa kendaraan dengan tinggi melebihi portal bagian atas.

Secara regulasi kelas jembatan, memang akses Jembatan Glendeng hanya bisa dilalui oleh kendaraan R4 dengan spek tinggi bodi maupun muatan tak lebih dari 2,1 meter dan lebar 6 meter. 

"Jadi harus putar lagi, melipir lewat Menilo. Nggak bisa masuk ini box belakangnya," kata pengemudi mobil box bernopol L itu dengan nada kecewa.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo usai dikonfirmasi blokBojonegoro.com pada Selasa (8/3/2022) lalu perihal keadaan portal Jembatan Glendeng di sisi selatan (termasuk wilayah Bojonegoro) yang mulai rusak menuturkan, bahwa perbaikan portal akan segera dikerjakan.

"Kita cek dulu kondisinya. Nanti akan kita tindaklanjuti lewat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Bojonegoro-Tuban," paparnya. [feb/lis]

 

 

 

Tag : Jembatan, Glendeng, portal, jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat