Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Safari Ramadan di Kasiman, Bupati Anna Turut Sosialisasikan Program Pembangunan SDM

blokbojonegoro.com | Monday, 25 April 2022 21:00

Safari Ramadan di Kasiman, Bupati Anna Turut Sosialisasikan Program Pembangunan SDM

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Safari Ramadan 1443 Hijriah kembali berlangsung dari dusun ke dusun. Kali ini, Senin (25/4/2022) bertempat di Masjid Darussalam, Dusun Bangsri, Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.

Hadir pula Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad,OPD, Camat Kasiman, Forkopimca Kasiman, Kades se-Kecamatan Kasiman, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tamu undangan. 

Kegiatan diawali penyerahan bingkisan lansia, dan santunan ahli waris yang ditinggal, secara simbolis oleh Bupati Anna Mu’awanah. Selanjutnya dilanjutkan tausiyah ramadan oleh Kyai Gufron Munajat.

Dalam tausyiahnya Kyai Gufron menjelaskan, ramadan penuh dengan makna apabila umat Islam dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya. "Diantaranya memperbanyak ibadah dan amal sholeh serta memperbanyak membaca Al-Qur'an," tegasnya. 

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan, Safari ramadan merupakan ajang silaturahmi. Walaupun berbeda-beda dan beraneka ragam suku, tetap bersatu dan harmonis. 

Sebab, suasana kekeluargaan yang saling pengertian, hangat, harmonis, bisa meningkatkan semangat dan kekompakan. Dengan demikian suasana yang aman, nyaman dan damai dapat diciptakan dan dirasakan oleh semua orang. 

"Mereka merasa sehati dan sejiwa, seperti filosofi sapulidi. Dari lidi-lidi yang kecil dirangkai dan diikat menjadi satu dalam satu kekuatan, bisa membersihkan ruangan dan halaman yang luas sekalipun," jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah bahwa kegiatan safari ramadan yang digelar oleh Forkopimda Bojonegoro. Selain silaturahmi dan sambung rasa, juga menyerap aspirasi serta melihat keadaan warga. Maupun meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung. 

"Alhamdulillah penyakit Covid-19 atau Omicron kasusnya sudah menurun, mudah-mudahan cepat sirna di muka bumi," ujar Bupati Anna. 

Bupati berharap, dengan adanya kegiatan safari ramadan, Pemkab Bojonegoro bisa menjalin silaturahmi. "Sekaligus memberikan sosialisasi, terkait program pembangunan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya.  [liz/ito]

 

Tag : Safari, ramadan, Bupati, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini