15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Umat Kristiani di Bojonegoro Rayakan Jumat Agung

blokbojonegoro.com | Friday, 15 April 2022 21:00

Umat Kristiani di Bojonegoro Rayakan Jumat Agung

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jumat Agung merupakan momen penting bagi Umat Kristiani. Pasalnya, puluhan jemaat di Gereja Bethany Bojonegoro yang berlokasi di Jalan Sawunggaling, Bojonegoro. Tampak semarak menyambut sekaligus melakukan Ibadah Jumat Agung, Jumat (15/4/2022). 

Penyelenggaraan Jumat Agung di Gereja Bethany Bojonegoro dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, cek suhu dan menjaga jarak, serta menggunakan masker.

Kegiatan ini diawali dengan doa lalu menyanyikan lagu pujian yang dipimpin oleh tim singer dan band. Selanjutnya Gembala Gereja Bethany Bojonegoro Pdt. Robby Santoso mengisi khutbah.

Dalam khutbahnya, disampaikan bahwa tema Jumat Agung tahun ini adalah Mukjizat Masih Ada. "Bahwasanya setiap Umat Kristiani wajib menceritakan kebesaran Tuhan. Karena Tuhan merupakan penerang dunia," ungkap Pdt. Robby Santoso. 

Pdt Robby Santoso juga menjelaskan makna Jumat Agung merupakan bukti nyata kasih Tuhan. Selanjutnya dijelaskan oleh Pdt Robby, makna Jumat Agung bagi Umat Kristiani merupakan bukti nyata kasih Tuhan. 

"Bapa memberikan anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa manusia. Tanpa Jumat Agung tidak ada keselamatan," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Pemuda Gereja Bethany Bojonegoro, Jeremy Jordan mengajak pemuda- pemuda gereja untuk percaya bahwa Tuhan bisa bangkit dan menang atas maut. Maka manusia yang diciptakan serupa dengan Tuhan, pasti bisa menghadapi permasalahan yang ada.

"Kita adalah orang yang lebih dari pemenang maka dari itu kita tetap semangat. Jangan loyo, kita adalah pemegang estafet terakhir," sambungnya.

Dia juga menjelaskan, perayaan Paskah juga akan digelar untuk siswa sekolah Minggu Gereja Bethany Bojonegoro. Pada Minggu (17/4/2022) mendatang. 

Akan ada banyak hadiah yang tujuannya agar anak-anak bersuka cita di perayaan Paskah. "Di sekolah Minggu nanti akan ada game-game seru seperti tebak Alkitab. Tujuannya untuk mengajak anak-anak lebih mencintai Tuhan dengan menghafalkan ayatnya,” imbuhnya.

Agenda selanjutnya, pada Minggu sorenya akan dilaksanakan ibadah kebangkitan Tuhan Yesus. "Kegiatan digelar di Gereja bethany Bojonegoro dan juga akan ditayangkan secara streaming di YouTube channel Bethany Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Jumat agung, kristiani, umat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat