Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

269 Atlet dan 77 Official Bojonegoro Didaftarkan di Porprov Jatim

blokbojonegoro.com | Friday, 20 May 2022 11:00

269 Atlet dan 77 Official Bojonegoro Didaftarkan di Porprov Jatim

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro mendaftarkan 269 atlet dan 77 official dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII, yang bakal berlangsung pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Sekretaris KONI Kabupaten Bojonegoro, Tonny Ade Irawan mengatakan, dari 269 atlet tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, lantaran masih ada masalah dalam administrasi kelengkapan pendaftaran.

"Kemungkinan jumlah tersebut masih bisa berkurang," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com pada Jumat (20/5/2022) di Sekretariat KONI Kabupaten Bojonegoro.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro itu menambahkan, untuk official sebanyak 77 orang itu sudah tidak ada masalah dan telah disetujui. 

"Yang bisa berkurang adalah jumlah atlet yang sudah didaftarkan. Karena memang statusnya masih membutuhkan tambahan legalitas agar bisa disetujui,’’ tegasnya.

Dari jumlah 269 atlet yang didaftarkan. Dia menjelaskan, 259 diantaranya sudah disetujui statusnya serta bisa berlaga dalam Porprov. Sementara, sisanya masih menunggu kelengkapan adminstrasinya seperti surat keterangan dari cabang olahraga asalnya, dan juga terkait dengan domisili.

Dari total jumlah atlet itu merupakan bagian dari 27 cabang olahraga. Sementara menurut dia di KONI Bojonegoro terdapat 33 cabang olahraga yang menjadi anggotanya. ‘’Ada beberapa Cabang olahraga yang tidak mengikuti Porprov nanti seperti selam pickleball menembak dan paralayang,’’ tegasnya.

Hal ini karena sejak awal pihaknya memberikan kebijakan agar atlet yang diturunkan adalah yang berpotensi medali, atau setidaknya adalah atlet yang bisa bersaing di tingkat Jawa Timur.

"Kalau masih jauh dan belum bisa bersaing lebih baik tidak usah berangkat,’’ jelasnya.

Disinggung mengenai target dalam Porprov tersebut, pria berkacamata itu menyatakan masih melakukan penghitungan potensi medali. Sebab saat ini menurut dia pihaknya masih memetakan lawan-lawan dalam porprov mendatang. Selain itu juga terdapat cabor yang masih menyelesaikan pra porprov.

Perlu diketahui, Porprov Jawa Timur ke VII itu akan digelar mulai 25 Juni sampai dengan 3 Juli 2022 mendatang. Dan akan digelar di empat Kabupaten meliputi Jember, Bondowoso, Situbondo serta Kabupaten Lumajang. [riz/mu]

Tag : Porprov, atlet bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini