Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Sekaran, Kasiman Diduga Keracunan Makanan

Kasat Reskrim: Barang Bukti Kami Ajukan ke Labfor Polda

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 May 2022 14:00

Kasat Reskrim: Barang Bukti Kami Ajukan ke Labfor Polda Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardana Akbar Ramdani.

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bojonegoro telah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan sampel makanan yang diduga menimbulkan keracunan massal terhadap warga Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.

"Memang benar dan ada kejadian tersebut, saat ini barang bukti makanan masih kita ajukan ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim," ungkap Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardana Akbar Ramdani.

Kemudian, saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihaknya langsung mengecek dapur yang mempunyai hajatan dan mengumpulkan sejumlah barang bukti (BB) untuk dibuat sampel yang akan dilakukan pemeriksaan di Labfor Polda Jatim.

"Dari pengakuan warga dan pemerintah desa setempat, kejadian berawal saat pembagian berkat atau makanan sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian, mulai bermunculan korban diketahui mulai pukul 19.00 WIB malam," jelas AKP Girindra.

Sementara, Kapolsek Kasiman AKP Ekat Sunaryo yang ikut serta mendampingi Kasat Reskrim Polres Bojonegoro di TKP mengatakan, pihaknya mengumpulkan sejumlah BB berupa, nasi, mie kering, telur rebus, tumis kacang panjang, tempe basah, peyek teri, peyek kacang ijo, dan roti 1 bungkus.

"Semua sampel jenis makanan tersebut, sudah dibawa pihak kepolisian ke Laboratorium Forensik untuk didentifikasi makanan mana yang mengandung racun," ungkap Kapolsek.

Sementara ini, terdapat lima orang yang masih terbaring di Ruang Rawat Inap Puskesmas Kasiman untuk mendapatkan perawatan meliputi, Muntiah Dwi Wahyuni (52), Samar (67), Ruhani (52), Harnik (43) dan Gita (24).

"89 orang lainnya dilakukan rawat jalan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sekaran dan beberapa kondisinya sudah membaik," pungkas AKP Ekat. [riz/lis]

Tag : keracunan, warga, kenduri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini