Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertanian Masih Dominasi Mata Pencaharian Warga Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 June 2022 17:00

Pertanian Masih Dominasi Mata Pencaharian Warga Bojonegoro

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Meski dikenal akan Kabupaten penghasil Minyak dan Gas (Migas) terbesar di Indonesia, Kabupaten Bojonegoro hingga kini masih di dominasi pada sektor pertanian.  

Dengan luas areal lahan pertanian mencapai 83 ribu hektare, Mayoritas penduduk Bojonegoro bermata pencaharian sebagai petani. 

"Dibandingkan dengan profesi lainnya yang ada di Bojonegoro, mata pencaharian di bidang pertanian menduduki urutan pertama. Dengan jumlah sebanyak 310.388 penduduk," tegas Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Slamet.

Selanjutnya di urutan kedua mata pencaharian bidang jasa sebanyak 159.647 penduduk, bidang perdagangan 117.354 penduduk dan bidang buruh 114.723 penduduk. Urutan kelima di bidang industri sebanyak 55.381 penduduk, bidang lainnya 222.140 penduduk.

"Jumlah penduduk di Bojonegoro sendiri sekitar 1.301.635 orang. Bojonegoro sendiri merupakan kabupaten penghasil Migas di Indonesia, 30 persen produksi minyak Nasional disumbang dari kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Pertanian, warga, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini