08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL-GP Ansor Sosialisasikan Program Delapan Desa

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 June 2022 13:00

EMCL-GP Ansor Sosialisasikan Program Delapan Desa

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Gerak cepat dilakukan PC GP Ansor Bojonegoro dalam persiapan pelaksanaan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tahun 2022 untuk delapan desa.

Selasa (7/6/2022) sosialisasi dilakukan untuk empat desa. Yaitu Desa Mulyoagung, Kalirejo, Pacul turut Kecamatan Bojonegoro. Sisanya di Desa Ngulanan Kecamatan Dander.

Sedangkan empat lainnya di Desa Sambiroto, Ngampel, Wedi dan Sembung kecamatan Kapas. Untuk empat desa di Kapas sosialisasi dilaksanakan Rabu (8/6/2022) besok.

Hasti Asih, Penanggungjawab Program EMCL menerangkan, PPM yang dipercayakan kepada PC GP Ansor Bojonegoro ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur guna menunjang kegiatan sosial, ekonomi dan pendidikan pada masyarakat di desa penerima program. "Adapun jenis infrastrukturnya, disepakati langsung oleh Pemdes bersama masyarakat," kata Hasti.

Jenis tersebut, lanjutnya,   adalah prioritas kebutuhan desa yang telah tercantum dalam dokumen perencanaan tahunan desa. "Masuk dalam dokumen RKPDes, sebagai indikator prioritas," imbuhnya.

Kepala Desa Mulyoagung, Sawiyono mengungkapkan rasa terimakasih atas kepedulian EMCL dalam berkontribusi pada pembangunan di desa yang dipimpinnya itu. 

"Kami mengapresiasi, tiap tahun EMCL datang dengan program yang kongkrit," tegasnya dengan bangga saat dalam forum sosialisasi di hadapan warga.

Sementara itu, Mustakim, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro mengatakan, akan melaksanakan PPM tahun 2022 ini dengan baik. Salah satunya, membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder adalah jalan penting, untuk ditempuh.

"Semoga program ini dapat memberi manfaat sebesarnya untuk seluruh kalangan masyarakat, khususnya penerima manfaat," ungkapnya.

Sosialisasi sendiri dilaksanakan di masing-masing balai desa dengan menghadirkan sejumlah unsur. Selain BPD, perwakilan perempuan dan warga penerima manfaat. [lis]

 

Tag : Emcl, program, CSR



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat