Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

136 Desa di Bojonegoro Bakal Terima BKD, Anggaran Capai Rp158 M

blokbojonegoro.com | Monday, 20 June 2022 19:00

136 Desa di Bojonegoro Bakal Terima BKD, Anggaran Capai Rp158 M

 

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebanyak 136 desa yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro akan mendapatkan BKD (Bantuan Keuangan Desa). Anggaran ini bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Triguno Sudjono Prio, menurutnya 136 desa bakal menerima BKD dengan total anggaran kurang lebih sebanyak Rp158 Milliar. "Saat ini masih dalam proses pengajuan administrasi dari tiap desa penerima manfaat," tegasnya.

Lanjut Triguno, untuk 280 desa penerima BKD tahun 2021 pencairan tahap kedua secepatnya juga bakal direalisasikan. Tentunya setelah tahapan-tahapan prosedur pencairan terlampaui semua. "BKD sendiri dicairkan dalam dua tahap, yang mana tahap kedua tahun 2021 juga bakal direalisasikan," tambahnya.

Dengan adanya program BKD, tentu segala sesuatu pengelolaanya maupun pengerjaan murni dilaksanakan oleh Pemdes (Pemerintah Desa) penerima manfaat. Kiranya Pemdes penerima manfaat dapat melaksanakan sesuai peraturan yang ada.

"Dalam hal ini, Bupati Bojonegoro juga berharap program dapat berjalan lancar agar bermanfaat bagi masyarakat luas," tutupnya. [liz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Anggaran, desa, bkd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini