Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 June 2022 19:00

Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) di Jawa Timur terus berkembang, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar kegiatan Jambore BUMDesa se-Jawa Timur tahun 2022, yang dipusatkan di Kota Mojokerto.

Kepala Dinas PMD Pemprov Jatim, Soekaryo menegaskan rangkaian kegiatan Jambore ini diantaranya temu karya BUMDesa. Yang bertujuan memberikan wadah komunikasi antar BUMDesa untuk meningkatkan inovasi.

”Ini merupakan kolaborasi kerjasama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Provinsi Jawa Timur dengan Politeknik Keuangan Negara STAN KIP Foundation dan dinas PMD Kabupaten Mojokerto,” tutur Soekaryo.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, turut mengapresiasi kegiatan Jambore BUMDes yang terselenggara ke-2 ini. Hal ini seiring kondisi di Jawa timur yang menunjukkan kenaikan jumlah desa mandiri secara drastis, dibanding tahun sebelumnya.

"Saat ini tercatat sebanyak 1.400 Desa mandiri. Ada kenaikan hingga dua kali lipat, insyaallah tertinggi di Indonesia,” ujar Wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia.

Terpisah, Andi Wimratani salah satu pengurus Forum BUMDes Jawa Timur yang berasal dari Bojonegoro, sekaligus Ketua BUMDes Sarana Mandiri Pejambon, mengucapkan terimakasih berkat terselenggaranya kegiatan Jambore BUMDes se Jatim ke-2 ini. pasalnya dengan giat ini, beragam pelajaran dan pengalaman yang dihadirkan khususnya dari BUMDes yang lebih berpengalaman.

"Kegiatan berjalan menarik dan atraktif sesuai kebutuhan dan permasalah yang dihadapi pengurus BUMDes," sambung pria yang juga ketua BUMDesa Sarana Mandiri Desa Pejambon ini.

Ia berharap, kedepan Jambore BUMDes ini dapat terselenggara lagi dengan kemasan lebih menarik dan banyak peserta Jambore. "Harapannya kedepan lebih seru lagi dan banyak peserta dari BUMDes di Jawa Timur," tutupnya. [liz/ito]

Tag : BUMDes, Jatim, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini