Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 June 2022 12:00

Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Propinsi Jawa Timur (Jatim), hari ini memberikan pembinaan dan pelatihan Satuqn Petugas (Satgas) Pelindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di kabupaten ataupun kota wilayah Bakorwil Bojonegoro.

Tampak para peserta yang datang dari Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Jombang begitu antusias dalam mengikuti materi.

Dalam pelatihan ini, sejumlah narasumber dihadirkan. Antara lain dari BPBD Kabupaten Bojonegoro, yang disampaikan oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik Agus Purnomo, Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Sujono, dan pemateri dari tim Satpol PP Jatim.

"Untuk meningkatkan kewaspadaan dan keterampilan mereka sehingga nanti kalau ada peristiwa-peristiwa kebencanaan, kegiatan-kegiatan Pemilu Kada, maka harapannya adalah anggota Satlinmas dapat melaksanakan semua kegiatan dengan baik," kata Asyik Ismoyo, Kepala Bidang (Kabid) Linmas Satpol PP Propinsi Jatim saat ditemui blokBojonegoro.com di sela acara, Kamis (30/6/2022).

Pada bahasan materi, AKP Sujono selaku Kasat Sabhara Polres Bojonegoro menjelaskan kiat-kiat menciptakan keamanan yang kondusif di lapangan. Dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pihak menekankan supaya Satgas Linmas terus meningkatkan kemampuan.

Sejumlah strategi pun ditularkan dalam pendekatan untuk menggapai cipta kondisi yang aman. Mulai dari sambang, berkunjung untuk melakukan deteksi dini, komunikasi, dan mendapatakan untuk dianalisa, hingga pemetaan wilayah mana yang aman dan rawan.

"Sambang itu berkunjung. Menjadi syarat supaya terjadi komunikasi dan mendapat data dengan baik. Dari situ kita bisa memetakan mana yang aman mana yang tidak aman, mana yang baik dan mana yang tidak baik, untuk kemudian menemukan solusinya," kata AKP Sujono saat menyampaikan materinya kepada para peserta. [feb/ito].

 

Tag : Satpol, jatim, linmas, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini