12:00 . Bekerja 38 Hari, Inilah Jadwal Pembentukan Pantarlih   |   11:00 . Puskesmas Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan untuk Syarat Pantarlih   |   07:00 . 19 Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi   |   23:00 . Inilah Jejak Karier DR. Didik Farkhan Alisyahdi, Kajati Banten   |   22:00 . Didik Farkhan, Putera Terbaik Bojonegoro Jabat Kajati Banten   |   20:00 . IHC RSPP Jadi Bagian Mayo Clinic Care Network   |   16:00 . Limbah Sampah di TPA Diolah Jadi Bensin dan Solar   |   14:00 . Selama Tahun 2022, PETI Dominasi Kasus Hukum Sektor Pertambangan Minerba   |   13:00 . Diberangkatkan Bupati, STIKES Rajekwesi Mulai KKN Tematik Desa Tangguh   |   07:00 . 7 Cara Bersyukur Setiap Hari, Hidup Akan Lebih Bahagia   |   23:00 . Libatkan Puluhan Pekerja Kreatif dan Ratusan Ekstras asli Bojonegoro   |   22:00 . Tangis Haru Mbah Painem Asal Gondang Bisa Masuk Film Internasional   |   20:00 . Tayang Perdana di Bojonegoro, Film Autobiography Disambut Warga   |   19:00 . Jalan Utara Pasar Kota Bojonegoro Jadi Dua Arah, Dishub : Murni Program Pemkab   |   18:00 . Benarkah Pedagang Pasar Wisata Akan Ditarik Iuran Rp200 Ribu?   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Bersholawat

Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat

blokbojonegoro.com | Monday, 27 June 2022 17:30

Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat

Reporter: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) siap mengamankan acara Bojonegoro Bersholawat, yang akan dihadiri oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf asal Surakarta. Rencananya, Bojonegoro Bersholawat digelar di alun-alun Bojonegoro, Senin (27/6/2022) malam.
 
Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Bojonegoro, Ithok Muthohhar Ahmad menegaskan, pihak banser telah berkoordinasi dengan panitia terkait pengamanan Bojonegoro Bersholawat. "Sesuai keputusan, akan ada 9 Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) yang siap bertugas," tegas Ithok. 
 
Sebanyak 9 Satkoryon tersebut meliputi Satkoryon Kapas, Satkoryon Kepohbaru, Satkoryon Kasiman, Satkoryon Balen, Satkoryon Tambakrejo, Satkoryon Malo, Satkoryon Ngambon, Satkoryon trucuk, dan Satkoryon Bubulan.
 
"Kami mengintruksikan dua Satuan Kusus (Satsus) Yaitu Satsus Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada), juga Satsus Barisan Ansor Serbaguna Lalu Lintas (Balantas). Selain itu juga melibatkan personel Detasemen Wanita Banser (Denwatser).
 
Menurut dia, sekitar 300 Banser yang ikut andil dalam pengamanan, meskipun yang mendapatkan instruksi kurang lebih ada 200 Banser. Sebab tidak menutup kemungkinan Banser yang lain juga ikut hadir dengan suka rela, dalam pengamanan acara tersebut. Hal itu sebagai wujud kepeduliannya akan keamanan acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro.
 
"Diperkirakan akan ada sekitar 300 Banser yang siap mengamankan acara tersebut, karena simpati dan bentuk kepedulian Banser terhadap acara Pemkab Bojonegoro," tambahnya.
 
Banser Bojonegoro, lanjut dia, siap bekerjasama dengan pihak keamanan dari Instansi lainnya. Sebab melihat kondisi kebiasaan acara sholawat bersama Habib Syech kemungkinan yang hadir 10.000 lebih Syechker Mania, bertepatan dengan pasca pandemi, makan masyarakat akan hadir lebih banyak lagi karena merindukan acara tersebut. 
 
"Satkorcab Banser Bojonegoro berusaha memberikan yang terbaik guna kelancaran dan suksesnya acara Bojonegoro Bersholawat" pungkasnya. [liz/ito]
 
 

 

Tag : banser, bojonegoro, satsus, balantas, denwatser



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more