20:00 . Mendag Zulhas Sidak Stock Point, Pastikan Stok Migor Curah Aman   |   19:00 . Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes   |   18:00 . Peluang Lulusan SMK 99 Persen Terserap Dunia Kerja   |   17:00 . Bupati Anna Pastikan Pemerataan Faskes Atasi AKI dan AKB   |   16:00 . 715 Personel Gabungan, Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   07:00 . 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari   |   21:00 . Kontingen Gantole Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perak   |   20:00 . Sepak Bola Putra Bojonegoro Angkat Koper dari Porprov Jatim   |   19:00 . Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN dan SMPS Bojonegoro Ikuti Workshop   |   18:00 . 5000 Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Bojonegoro   |   10:00 . Inilah Lokasi Titik Parkir Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syeikh   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Shalawat Bareng Habib Syeikh   |   08:00 . Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda   |   07:00 . Bukan Cuma Bikin Sehat, Pijat Bayi Juga Bangun Kedekatan Anak dengan Orangtua   |   19:00 . Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli   |  
Sat, 25 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebakaran Pasar Bungkal

Seluruh Dagangan Habis, Padahal Baru Kulakan

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 June 2022 15:00

Seluruh Dagangan Habis, Padahal Baru Kulakan

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kebakaran yang melahap Pasar Bungkal Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro membuat para pedagang hanya bisa pasrah akan keadaan yang menimpanya. Pasalnya, salah satu kios terdapat yang baru saja kulak barang, dan ternyata kemarin (22/6/2022) ludes tak meninggalkan barang utuh sama sekali.

“Padahal kemarin itu saya baru saja kulak, mas. Namun, saat kebakaran habis total tak tersisa sama sekali yang utuh. Kalau kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp. 25 Jutaan, karena yang saya jual itu semacam kue kering, makanan ringan dan semacamnya," ungkap Niswatin (52) pedagang kue kering asal Dukuh Karangturi, Desa Sidobandung, Kamis (23/6/2022).

[Baca juga: Sempat Tak Dipercaya Warga, Begini Pengakuan Anak-anak yang Main ]

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Niswatin juga tidak mempercayai akan adanya kebakaran yang menimpa pasar yang berada pada komplek rumahnya, karena yang memberi tahu dirinya dan warga sekitar ialah anak kecil yang tengah bermain di sekitar pasar.

"Awalnya anak anak memberi tahu itu tidak ada yang percaya, karena dikira itu pembakaran sampah bekas dari pasar. Namun setelah itu melihat api semakin besar, kemudian warga pada ngumpul dan lapor ke Damkar," ujar perempuan yang akrab disapa Bu Haji Nis ini.

Sementara itu, Salim (56) pemilik toko yang diduga sumber berasalnya api mengaku, barang dagangannya semua ludes terbakar, dia mengaku bahwa dirinya menjual barang seperti pecah belah dan elektronik.

"Tidak ada yang tersisa, karena pada saat itu saya sudah pulang, dan tahunya pada saat mengecek sudah ludes semua," papar Salim warga Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen itu, saat mengumpulkan puing-puing barang dagangannya untuk dirosokkan.

Dia menambahkan, kemungkinan api berasal dari kabel T itu yang korslet, dan langsung nyambar ke barang yang lain. Padahal, menurutnya kalau pulang, aliran listrik miliknya itu di nol kan (dimatikan), dan pada saat itu juga padahal ada pemadaman listrik sekitar pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB.

"Semoga ke depan, setelah musibah ini menimpa usaha saya lebih lancar," harap pedagang yang menempati kios berukuran 3x4 meter itu. [riz/ito]

 

Tag : Pasar, bungkal, balen, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 18 June 2022 13:00

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022 Crew dari Blok Media Group (BMG) blokBojonegoro.com dan blokTuban.com hadir dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur tahun 2022 di Kota Mojokerto, Sabtu dan Minggu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat