18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebakaran Pasar Bungkal

Seluruh Dagangan Habis, Padahal Baru Kulakan

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 June 2022 15:00

Seluruh Dagangan Habis, Padahal Baru Kulakan

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kebakaran yang melahap Pasar Bungkal Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro membuat para pedagang hanya bisa pasrah akan keadaan yang menimpanya. Pasalnya, salah satu kios terdapat yang baru saja kulak barang, dan ternyata kemarin (22/6/2022) ludes tak meninggalkan barang utuh sama sekali.

“Padahal kemarin itu saya baru saja kulak, mas. Namun, saat kebakaran habis total tak tersisa sama sekali yang utuh. Kalau kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp. 25 Jutaan, karena yang saya jual itu semacam kue kering, makanan ringan dan semacamnya," ungkap Niswatin (52) pedagang kue kering asal Dukuh Karangturi, Desa Sidobandung, Kamis (23/6/2022).

[Baca juga: Sempat Tak Dipercaya Warga, Begini Pengakuan Anak-anak yang Main ]

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Niswatin juga tidak mempercayai akan adanya kebakaran yang menimpa pasar yang berada pada komplek rumahnya, karena yang memberi tahu dirinya dan warga sekitar ialah anak kecil yang tengah bermain di sekitar pasar.

"Awalnya anak anak memberi tahu itu tidak ada yang percaya, karena dikira itu pembakaran sampah bekas dari pasar. Namun setelah itu melihat api semakin besar, kemudian warga pada ngumpul dan lapor ke Damkar," ujar perempuan yang akrab disapa Bu Haji Nis ini.

Sementara itu, Salim (56) pemilik toko yang diduga sumber berasalnya api mengaku, barang dagangannya semua ludes terbakar, dia mengaku bahwa dirinya menjual barang seperti pecah belah dan elektronik.

"Tidak ada yang tersisa, karena pada saat itu saya sudah pulang, dan tahunya pada saat mengecek sudah ludes semua," papar Salim warga Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen itu, saat mengumpulkan puing-puing barang dagangannya untuk dirosokkan.

Dia menambahkan, kemungkinan api berasal dari kabel T itu yang korslet, dan langsung nyambar ke barang yang lain. Padahal, menurutnya kalau pulang, aliran listrik miliknya itu di nol kan (dimatikan), dan pada saat itu juga padahal ada pemadaman listrik sekitar pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB.

"Semoga ke depan, setelah musibah ini menimpa usaha saya lebih lancar," harap pedagang yang menempati kios berukuran 3x4 meter itu. [riz/ito]

 

Tag : Pasar, bungkal, balen, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat