06:00 . PC MTP IPHI Sumberrejo Gelar Silaturahim Rutin Triwulan di Masjid At-Taqwa   |   16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Layanan KUA, Kemenag Bojonegoro Petakan SDM Penghulu

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 June 2022 13:00

Tingkatkan Layanan KUA, Kemenag Bojonegoro Petakan SDM Penghulu

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui Seksi Bimas Islam, hari ini melaksanakan Pemetaan SDM Kepenghuluan Tingkat Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Bonero Bojonegoro, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan pemetaan SDM Penghulu itu dibuka langsung Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Bojonegoro H. Munir, didampingi Plt. Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam H. Muh. Zainal Arifin.

Para Kepala KUA dan Penghulu se-Kabupaten Bojonegoro turut hadir dalam kesempatan ini. Acara difasilitasi narasumber dari Bidang Urais Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, yakni Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam (Urais) H. Misbakhul Munir, dan Kasi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Dr. H. Amanulloh.

Kakan Kemenag menguraikan tentang pentingnya pelaksanaan kegiatan, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada aparatur di Kantor Urusan Agama (KUA) dalam meningkatkan kecakapan, keahlian dan keterampilan, terutama dalam hal yang berhubungan dengan standar pelayanan publik yang optimal.

"Pemetaan adalah hal penting dalam suatu kelembagaan, dimana pimpinan dapat menakar dengan pasti potensi dan kompetensi pegawai, dan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan SDM ke depan. Dengan pemetaan SDM, kinerja organisasi diharapkan dapat ditingkatkan," papar Kakan Kemenag, H. Munir menjelaskan.

Orang nomor wahid di Kemenag Bojonegoro ini juga berpesan kepada para Kepala KUA dan Penghulu, agar senantiasa memiliki Integritas 3K. Yakni Keselarasan antara SDM dan volume kerja, Konsistensi, istiqomah dalam bekerja, dan Kebenaran dalam bekerja harus sesuai regulasi.

"Selain itu aparatur KUA juga harus selalu mengasah kecerdasan atau intelegensi, menjaga energi, support, ghirah, selalu semangat dalam mengemban tugas sebagai penghulu dalam melayani masyarakat," lengkapnya lagi.

Dengan berbekal diri dengan penguasaan teknologi, sambungnya, terlebih di zaman yang serba digital sekarang ini serta tetap membangun koordinasi, konsolidasi dan kolaborasi kepada semua pihak. Sehingga pelayanan dapat terlaksana dengan prima dan persoalan yang dihadapi dilaksanakan dengan baik. [feb/mu]

Tag : kemenag bojonegoro, kua bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat