Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Salat Idul Adha di Islamic Center, Bupati Serahkan 3 Ekor Sapi Kurban

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 July 2022 10:00

Salat Idul Adha di Islamic Center, Bupati Serahkan 3 Ekor Sapi Kurban

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah beserta suami melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Baiturrohman, lingkungan Islamic Centre Bojonegoro, Minggu (10/07/202). 

Bersama masyarakat setempat, turut hadir mendampingi Bupati Anna, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Bojonegoro. 

Sebelum melaksanakan salat Idul Adha, dimomen Hari Raya Kurban, Bupati Anna mengajak masyarakat setempat untuk memupuk solidaritas sosial, kepedulian kepada sesama dan membahagiakan para dhuafa. 

"Dengan adanya solidaritas sosial dengan sendirinya akan tercipta keharmonisan hidup. Karena dilandasi dengan kasih sayang," ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Anna juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa produktif di era pemulihan ekonomi nasional, setelah kurang lebih dua tahun mengalami kelemahan ekonomi. "Artinya melakukan kegiatan yang berorientasi pada hasil atau yang dapat mendatangkan manfaat," tambah Bupati Anna. 

Sementara itu, Khatib Masjid Baiturrohman, KH. Nasihuddin dalam khutbah Idul Adha menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha patut kita syukuri pada tahun ini. Di antaranya umat muslim dapat menyelenggarakan ibadah haji meski terbatas.

Namun, bagi yang terkendala belum berangkat jangan berkecil hati, karena Allah Maha Memberi. "Dalam kesempatan Hari Raya Idul Adha ini, mari kita rayakan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan memberi kepada mereka yang membutuhkan," paparnya. 

Perlu diketahui, dimomen Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro turut menyerahkan hewan kurban tiga ekor sapi yang diserahkan kepada Islamic Centre, Masjid Agung Darrusalam dan Pondok Pesantren Nurul Falah, Balungsumber, Sumbertlaseh. [liz/lis]

 

Tag : Salat, idul adha, kurban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini