19:00 . Kades di Bojonegoro Serahkan Uang Cashback Dugaan Korupsi Mobil Siaga   |   13:00 . Bojonegoro Optimis Naik Tingkat, dari Kabupaten Layak Anak Kategori Madya ke Nindya   |   08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |  
Thu, 29 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Kebijakan Daerah Bojonegoro, PEPC JTB Gelar Program Minyak Atsiri

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 August 2022 17:00

Dukung Kebijakan Daerah Bojonegoro, PEPC JTB Gelar Program Minyak Atsiri

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Guna memberikan kontribusi dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina menggelar program peningkatan nilai hasil hutan melalui pembangunan sarana prasarana pengolahan minyak atsiri.

Bantuan ini diberikan PEPC JTB kepada masyarakat di sekitar area proyek gas Jambaran Tiung Biru (JTB) melalui unit usaha Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH). Kegiatan ini dibuka dengan sosialisasi dan rembug desa sekaligus pelatihan bagi anggota yang dipusatkan di Balai Desa Dukuhkidul, Kecamatan Ngasem selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat (12/8/2022) lalu.

Hadir mewakili management PEPC JTB Community Relations & CSR Officer PEPC JTB Edi Arto menyampaikan kepada para peserta rembug desa dan pelatihan Program pelita harapan misri, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan asas pemerataan dan keadilan dalam implementasi program pengembangan kemasyarakatan dari PEPC JTB. Dimana hal tersebut sesuai dengan prioritas kebijakan daerah Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Program ini selain akan memberikan manfaat bagi masyarakat, juga untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah sehingga komunikasi kami berjalan dengan baik," terangnya.

Hal senada juga dipaparkan oleh Kepala Desa Dukuhkidul Sulibianto, yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PEPC dengan digelarnya program ini di tempatnya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan fasilitas pengolahan minyak kayu putih ini dari PEPC.  Mewakili warga desa Dukuh Kidul kami akan berusaha supaya program ini dapat berjalan sukses dan bisa memberikan manfaat bagi warga dan masyarakat kami secara berkesinambungan,” ungkap Sulibianto.

Pada kegiatan ini, Camat Ngasem Iwan Sopian menyampaikan kegembiraannya atas dukungan fasilitas yang diberikan PEPC kepada warganya untuk berkarya melalui program ini. Pihaknya berharap, supaya warga yang tergabung dalam LMDH ini nantinya dapat semakin berkembang sehingga pendapatan ekonomi masyarakatnya dapat meningkat.

Adapun yang hadir dan memberikan materi pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini, antara lain dari Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Clangap Lugianto serta ketua IDFoS Joko Hadi Purnomo. Dalam program ini, masyarakat yang tergabung dalam LMDH Desa Dukuhkidul setelah mengikuti serangkaian pelatihan hingga penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) pengelolaan manajemen. [feb/ito]

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : pepc, jtb, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat