16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Menyerahkan Bantuan Kursi Roda untuk Masyarakat Melalui Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 05 August 2022 16:00

EMCL Menyerahkan Bantuan Kursi Roda untuk Masyarakat Melalui Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri 

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip dan Kedung Keris, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerahkan bantuan 56 kursi roda untuk difabel dan lansia di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (5/8/2022). Bantuan diserahkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Arwan menerima bantuan secara simbolis dari manajemen EMCL di kantornya. Keseluruhan kursi roda nantinya akan diberikan kepada penerima berdasarkan data terpusat dari Dinas Sosial. “Kita terima hari ini secara simbolis, nanti akan kita sesuaikan dengan data kebutuhan masyarakat,” ungkap Arwan.

Arwan menyampaikan terima kasih kepada EMCL yang turut ambil peran dalam membantu masyarakat melalui Dinas Sosial. Menurutnya, ada lebih dari 5 ribu masyarakat Bojonegoro yang membutuhkan bantuan. Pemkab Bojonegoro tahun 2021 telah menyalurkan lebih dari 750 kursi roda. Dengan adanya dukungan dari perusahaan, diharapkan jumlahnya semakin berkurang.

Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya menegaskan bahwa EMCL berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk difabel. 

“Kami mendukung upaya Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kursi roda,” ungkap Rexy.

Dia menuturkan, dukungan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat yang fokus pada pemberdayaan difabel di Kabupaten Bojonegoro. Sejak 2018, EMCL telah memberikan berbagai pelatihan, pendampingan, dan pemberdayaan bagi lebih dari 170 difabel di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. 

“Upaya-upaya tersebut kita lakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Memberikan akses kepada semua kelompok masyarakat, termasuk difabel,” imbuh Rexy.

Dia menjelaskan bahwa Program Pengembangan Masyarakat ini berdasarkan persetujuan dari SKK Migas dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten. Pihaknya ingin memastikan semua bantuan diterima oleh orang yang membutuhkan dan memberi manfaat yang berkelanjutan.

“Di Bojonegoro, kawan-kawan difabel mendirikan Rumah Bersama Disabilitas. Itu sangat bagus. Bahkan mereka membuat usah bersama di sana,” pungkas Rexy.[feb/ito]

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : Emcl, dinsos, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat