17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Produk Unggulan UMKM Mitra KADIN Bojonegoro Hadir di Expo Ponpes Al-Rosyid

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 July 2022 19:00

Produk Unggulan UMKM Mitra KADIN Bojonegoro Hadir di Expo Ponpes Al-Rosyid

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mitra Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bojonegoro hadir dalam Expo dan Pasar Murah yang digelar di lingkupan Pondok Pesantren Al-Rosyid Bojonegoro.

Tampak beberapa produk di stand pameran tersebut di antaranya adalah jajanan, produk deterjen dan pengharum pakaian, serta pernak-pernik hasil kerajinan tangan.

Salah satu UMKM mitra KADIN dalam stand tersebut, Anna Nurhayati mengaku bersyukur produknya laris manis sejak Expo dan Pasar Murah dibuka pada Jumat (15/7/2022). "Produk emping girut, rengginang singkong, dan kripik singkong presto laris manis," kata pemilik toko oleh-oleh 'Raflesia' yang beralamatkan di Desa/Kecamatan Ngasem ini.

[Baca juga: Hadiri Expo dan Pasar Murah Alrosyid Tahun 2022 ]


Sementara itu, Ketua KADIN Bojonegoro, Gatot Rianto Eko Prabowo mengatakan, produk unggulan UMKM mitra KADIN hadir pada expo dan pasar murah yang berlangsung mulai 15 hingga 20 Juli 2022, merupakan bentuk dukungan terhadap UMKM.

"Peran KADIN mendorong dan membina dengan memberikan ruang yang lebih kepada UMKM. Salah satunya dalam expo ini," kata Gatot.

Gatot menambahkan, upaya yang dilakukan, tetap sesuai dengan keingian Bupati Bojonegoro, yang mana UMKM harus diberikan bukan hanya ruang, melainkan perhatian harus lebih.  "Tidak hanya tentang pameran atau bazar yang skala tingkat kabupaten. Tapi ke depan harapannya bisa membawa misi dagang yang diwakili UMKM ini kota dan provinsi lainnya," imbuhnya.

Terkait terselenggaranya Expo di dalam pondok pesantren, Gatot menegaskan, ke depannya akan melakukan koordinasi lanjutan tentang program Gubernur Jawa Timur yaitu One Pondok One Product (OPOP), yang mana sebuah program peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis pondok pesantren melalui pemberdayaan santri, pesantren, dan alumni.

"Nanti ke depan mungkin kita akan lebih jauh lebih intens koordinasi, kira-kira peran apa yang KADIN bisa berikan dalam kolaborasi dengan pondok pesantren," pungkasnya. [ito/lis]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

 

Tag : expo, ponpes, alrosyid, bojonegoro, KADIN, UMKM



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat