Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Makin Tinggi, Cabai Lompong Dijual Rp80.000 per Kilogram

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 August 2022 15:00

Harga Makin Tinggi, Cabai Lompong Dijual Rp80.000 per Kilogram

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Harga cabai merah besar (lompong), Selasa (16/8/2022) terpantau naik di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bojonegoro. 

Di pasar tradisional Kecamatan Sumberrejo, harga cabai merah besar rata-rata dijual dengan harga Rp80.000 per kilogram. Harga tersebut naik Rp5.000 dari harga sebelumnya. 

"Harga cabai merah makin tinggi, padahal cabai rawit dan cabai jenis lainnya harganya sudah turun dan normal," kata Khotijah. 

Dikatakan, untuk harga cabai rawit merah disebut harganya sudah termasuk normal, per kilogram dijual Rp65.000. Sedangkan cabai merah keriting dijualnya Rp60.000 per kilogram.

"Beberapa pekan terakhir harga dari pemasok memang sudah naik, semoga lusa harganya bisa berangsur turun menyusul cabai rawit dan cabai merah keriting," harapnya. 

Menimpali kenaikan tersebut, pedagang lain, Yanti menyebutkan, tidak hanya cabai merah besar yang harganya naik, beberapa komoditas lain harganya pun beberapa masih tergolong tinggi.

"Bawang merah harganya juga tinggi, har ini kami jualnya masih di harga Rp50.000. Belum lagi daging ayam harganya juga masih tinggi Rp38.000 dan daging sapi Rp120.000 per kilogram. Pembeli banyak yang ngeluh atas tingginya harga bahan pokok hari ini," jelasnya. [lin/lis]

 

Tag : Harga, cabai, naik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini