18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komitmen Dukung Start Up Tanah Air, Pertamina Gelar Pertamuda: Seed dan Scale Up 2022

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 August 2022 13:00

Komitmen Dukung Start Up Tanah Air, Pertamina Gelar Pertamuda: Seed dan Scale Up 2022

 

Reporter:  Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Pertamina kembali menggelar ajang Pertamuda: Seed & Scale Up 2022. Kick-Off program kompetisi ide bisnis wirausaha muda yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini, merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam mendukung perkembangan start up di Indonesia yang diharapkan juga berdampak pada perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022). Dalam sambutannya Nicke mengatakan bahwa Pertamuda merupakan salah satu wujud dukungan Pertamina sebagai BUMN kepada generasi muda untuk meningkatkan skill entrepreneur, melalui pendampingan agar dapat melahirkan ide-ide bisnis.

“Kenapa ini kita dorong? Karena pada saat pandemi terjadi, kita melihat pertumbuhan dari ide-ide bisnis baru ini meningkat karena anak muda ini mempunyai kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dan juga digitalisasi,” ungkap Nicke.

Nicke menuturkan, sebagai motor penggerak perekonomian nasional, Pertamina juga berupaya mengembangkan ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan cara mendukung start up di Tanah Air. Oleh karenanya, Pertamina mendorong start up agar mendapatkan kemudahan-kemudahan untuk tumbuh berkembang.

Lebih lanjut Nicke berharap program Pertamuda akan melahirkan lebih banyak lagi start up, serta mampu menyerap banyak tenaga kerja. Pertamina juga berkomitmen untuk terus melaksanakan program ini secara berkelanjutan, sekaligus memperluas cakupannya. Sehingga semakin banyak ide-ide bisnis dari anak muda, dan melahirkan entrepreneur baru untuk Indonesia yang lebih baik ke depan.

“Semakin banyak penyerapan tenaga kerja  akan semakin baik. Sehingga tugas pemerintah dalam sustainable development goasl ini bisa tercapai,” pungkas Nicke.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya Satyamurti Poerwadi menambahkan bahwa Pertamuda 2022 memiliki cakupan yang lebih luas. Jika tahun lalu hanya melibatkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tahun ini juga mengikutsertakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

“Kami ingin memperluas kegiatan ini sehingga menjadi implementasi SDG’s yang sejalan dengan tiga pilar SDG. Yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan dengan potensi pertumbuhan hingga sepuluh kali lipat dalam waktu tiga tahun,” papar Brahmantya.

Lebih lanjut Brahmantya berharap melalui kegiatan ini, Pertamina dapat mempererat sinergi antara perguruan tinggi dan industri, serta mendorong pertumbuhan wirausaha muda di Indonesia yang memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengerjakan dan mengembangkan ide bisnisnya.

Untuk mengikuti kompetisi ide bisnis wirausaha muda Pertamuda: Seed & Scale Up 2022, persyaratannya sebagai berikut : warga negara Indonesia dan memiliki KTP,  mahasiswa D3/D4/S1 di Indonesia, mempunyai surat rekomendasi dari kampus, serta mengajukan satu ide bisnis yang dikirimkan ke www.pertamuda.id. Pendaftaran dibuka mulai 15 Agustus 2022 hingga 10 oktober 2022. [lis]

 

 

Tag : Pertamina, produksi, pengembangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat