07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |   08:00 . Sah..! Didik Farkhan Dilantik Jadi Kajati Banten   |   07:00 . 7 Cara Elegan Menyikapi Atasan Toxic, Jangan Buru-buru Resign!   |   06:00 . Inilah Lirik Ulama Bergerak dari Slank   |   05:00 . Slank Kado NU Lagu 'Ulama Bergerak'   |   23:00 . Diguyur Hujan, Cak Lontong Hingga Slank Hibur Nahdliyyin di Gelora Delta   |   20:00 . Besok Wapres RI Resmikan Proyek Lapangan Gas JTB Bojonegoro   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komitmen Dukung Start Up Tanah Air, Pertamina Gelar Pertamuda: Seed dan Scale Up 2022

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 August 2022 13:00

Komitmen Dukung Start Up Tanah Air, Pertamina Gelar Pertamuda: Seed dan Scale Up 2022

 

Reporter:  Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Pertamina kembali menggelar ajang Pertamuda: Seed & Scale Up 2022. Kick-Off program kompetisi ide bisnis wirausaha muda yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini, merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam mendukung perkembangan start up di Indonesia yang diharapkan juga berdampak pada perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022). Dalam sambutannya Nicke mengatakan bahwa Pertamuda merupakan salah satu wujud dukungan Pertamina sebagai BUMN kepada generasi muda untuk meningkatkan skill entrepreneur, melalui pendampingan agar dapat melahirkan ide-ide bisnis.

“Kenapa ini kita dorong? Karena pada saat pandemi terjadi, kita melihat pertumbuhan dari ide-ide bisnis baru ini meningkat karena anak muda ini mempunyai kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dan juga digitalisasi,” ungkap Nicke.

Nicke menuturkan, sebagai motor penggerak perekonomian nasional, Pertamina juga berupaya mengembangkan ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan cara mendukung start up di Tanah Air. Oleh karenanya, Pertamina mendorong start up agar mendapatkan kemudahan-kemudahan untuk tumbuh berkembang.

Lebih lanjut Nicke berharap program Pertamuda akan melahirkan lebih banyak lagi start up, serta mampu menyerap banyak tenaga kerja. Pertamina juga berkomitmen untuk terus melaksanakan program ini secara berkelanjutan, sekaligus memperluas cakupannya. Sehingga semakin banyak ide-ide bisnis dari anak muda, dan melahirkan entrepreneur baru untuk Indonesia yang lebih baik ke depan.

“Semakin banyak penyerapan tenaga kerja  akan semakin baik. Sehingga tugas pemerintah dalam sustainable development goasl ini bisa tercapai,” pungkas Nicke.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya Satyamurti Poerwadi menambahkan bahwa Pertamuda 2022 memiliki cakupan yang lebih luas. Jika tahun lalu hanya melibatkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tahun ini juga mengikutsertakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

“Kami ingin memperluas kegiatan ini sehingga menjadi implementasi SDG’s yang sejalan dengan tiga pilar SDG. Yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan dengan potensi pertumbuhan hingga sepuluh kali lipat dalam waktu tiga tahun,” papar Brahmantya.

Lebih lanjut Brahmantya berharap melalui kegiatan ini, Pertamina dapat mempererat sinergi antara perguruan tinggi dan industri, serta mendorong pertumbuhan wirausaha muda di Indonesia yang memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengerjakan dan mengembangkan ide bisnisnya.

Untuk mengikuti kompetisi ide bisnis wirausaha muda Pertamuda: Seed & Scale Up 2022, persyaratannya sebagai berikut : warga negara Indonesia dan memiliki KTP,  mahasiswa D3/D4/S1 di Indonesia, mempunyai surat rekomendasi dari kampus, serta mengajukan satu ide bisnis yang dikirimkan ke www.pertamuda.id. Pendaftaran dibuka mulai 15 Agustus 2022 hingga 10 oktober 2022. [lis]

 

 

Tag : Pertamina, produksi, pengembangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more