Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ribuan Warga Bojonegoro Tumpah Ruah Nonton Pawai Budaya

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 August 2022 11:00

Ribuan Warga Bojonegoro Tumpah Ruah Nonton Pawai Budaya

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebanyak 29 peserta pawai budaya tingkat SMA dan Umum yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 Minggu (28/08/2022).

Meski di bawah terik matahari, ribuan warga Bojonegoro yang terdiri dari anak-anak maupun dewasa tampak berdiri sembari menggunakan peneduh berupa payung di sepanjang Jalan Panglima Sudirman. Mereka rela berdesakan menyaksikan penampilan pawai budaya yang dirancang sedemikan rupa agar mendapatkan penilaian dari dewan juri.

Seperti halnya Siska Fitriana warga asal Desa Banjarsari, tampak begitu antusias menyaksikan penampilan peserta pawai budaya tingkat SMA dan Umum. Meski di tengah terik matahari, bahkan ia rela berangkat berangkat lebih awal agar tidak terkena macet

"Berangkat jam 07.30 tadi supaya bisa nonton lebih awal dan tidak terkena macet. Tadi saja di sekitar Hasyim Ashari sudah banyak warga yang berdatangan," ungkap warga asal Banjarsari itu. 

Sementara itu, Yuvita Mayangsari warga asal Klangon, yang berangkat sejak awal bersama keluarga juga tampak antusias dari pagi. Menurutnya, pawai budaya yang digelar Pemkab Bojonegoro tahun ini begitu meriah. 

"Hampir dua tahun karena pandemi tidak ada perayaan sama sekali, tahun ini meriah karena menampilkan budaya lokal khas Bojonegoro. Ada wiwitan padi, khahyangan api hingga oklik," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Masyarakat, tumpah, ruah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini