13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinau Bareng Cak Nun

Bupati Anna: Semoga Ilmunya Terserap dan Kita Bisa Melaksanakan dalam Kehidupan Sehari-hari

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 September 2022 21:30

Bupati Anna: Semoga Ilmunya Terserap dan Kita Bisa Melaksanakan dalam Kehidupan Sehari-hari

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kehadiran Cak Nun dalam sinau bareng di Alun-Alun Bojomegoro disambut dengan antusias oleh segenap jamaah Maiyah Bojonegoro dan sekitarnya. Cak Nun yang duduk di samping Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah pun mengajak warga Bojonegoro untuk senantiasa bersuka cita dalam segala kondisi.

Bupati Anna Mu'awanah pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mbah Nun yang bisa berkumpul dalam suasana yang masih dingin bekas basuhan hujan. Hujan kali ini sudah lama tak dirasakan, maka hari ini Allah berikan rahmatnya untuk Bojonegoro lebih adem dan tentrem.

[Baca juga: Jamaah Maiyah Mulai Padati Agenda Full Moon Sinau Bareng Cak Nun ]

"Mari kita sama-sama nanti hikmat, kita dengarkan, kita ngaji bareng dengan Mbah Nun ya. Semoga ilmunya terserap dan kita bisa melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," ajak Bupati Anna mengawali acara

Cak Nun setelah mendahulukan membaca Surah Al-Fatihah sebelum memulai acara, juga mengajak Dandim dan Kapolres Bojonegoro supaya nanti ikut bernyanyi. Sebab Cak Nun nanti akan menyanyikan lagu Tombo Ati dengan bahasa daerah Kapolres Bojonegoro, yaitu bahasa Minang.

"Sing seneng atimu yo (yang senang hatimu ya). Seneng syaratnya apa? Seneng sing Allah yo seneng," tutur Cak Nun kepada masyarakat Maiyah.

Meski begitu, Cak Nun mengimbau supaya jangan menimbulkan senang yang tak disenangi Allah. Contoh Allah tidak senang, tapi banyak disenangi orang, kata Cak Nun, adalah pegatan. Pegatan adalah bahasa Jawa yang berarti pisah dari pasangan.

"Ada barang sesuatu yang halal, yang Allah tidak menyukainya, pegatan," lengkap Cak Nun menandaskan bahwa pegatan diperbolehkan namun Allah tidak menyukai itu.

Jadi, pada kesempatan kali ini, apa saja termasuk mau menyanyi, gerak, atau apa saja usahakan Allah seneng juga melihatnya. Tefmasuk berjoget namun dengan gerakan yang tak mengundang keburukan.

"Satu-satunya yang tersisa saya di sini, aku suka kamu suka. I love you all, I love you every body," tukas Cak Nun. [feb/ito].

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : cak nun, bojonegoro, alun-alun, maiyah, sinau bareng



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat