Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

blokbojonegoro.com | Sunday, 18 September 2022 13:00

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia Foto: Nusantaratv.com

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Kabar duka datang dari tokoh nasional dan juga Cendekiawan Muslim Indonesia, Prof. Dr. Azyumardi Azra yang tutup usia. Berita menyedihkan ini dikabarkan oleh Ketua MUI, Cholil Nafis. 

"Turut mendoakan dan berduka cita atas wafatnya Prof. Dr. Azyumardi Azra. Mudah-mudahan amal baiknya diterima dan dosa-dosa-nya diampuni oleh Allah SWT," kata Cholil dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

Akademisi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pers ini wafat di Malaysia, tepatnya di RS Serdang. Azyumardi berada di Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor.

"Sungguh kami merasa kehilangan sosok cendekiawan yang membanggakan Indonesia. Alfatihah," imbuh Cholil Nafis. 

Azyumardi wafat sekira pukul 12.30 di usia 67 tahun. 

Dikutip dari Kompas.com, Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono mengatakan, istri dan anak Azyumardi sudah ada di Kuala Lumpur sejak Sabtu kemarin dan telah menengok ke rumah sakit. [lis]

 

Tag : Ketua, dewan pers, meninggal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini