13:00 . Viral disosmed, Gadis Diduga Ibu Bayi di Sumberarum, Polisi: Kami Masih Menyelidiki   |   12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apel HUT PMI ke-77 di Bojonegoro

Hernowo: 'Pitulung' Menolong Sesama untuk Kebaikan

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 September 2022 12:00

Hernowo: 'Pitulung' Menolong Sesama untuk Kebaikan

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonrgoro.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 tahun 2022, PMI Kabupaten Bojonegoro mengadakan apel bersama di markas PMI setempat, Sabtu (17/9/2022). Di usia 77 tahun PMI, menjadi tahun spesial dengan mengusung tema "Terus Tebar Kebaikan" karena 'pitulung' menolong sesama untuk terus menebar kebaikan.

Hal itu diungkapkan ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo saat menjadi pembina apel yang diikuti dewan kehormatan, pengurus, staf, relawan, PMR, KSR dan perwakilan pengurus PMI kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro. "HUT PMI ke-77 menjadi tahun spesial, bagaimana angka 7 menjadi 'pitulung' untuk terus menolong sesama," terang dokter Hernowo, sebelum membacakan sambutan ketua umum PMI.

Dalam sambutan ketua umum PMI menyebut, tahun ini PMI memasuki usia ke 77 Tahun dan PMI dibentuk pemerintah Rl sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan pada 17 September 1945 atau tepat satu bulan setelah kemerdekaan bangsa ini. PMI sesuai dengan amanat Undang-Undang No 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, menjalankan berbagai kegiatan kepelangmerahan antara lain penanganan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, penanganan masalah kesehatan sosial serta pendidikan dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi muda dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

"Sejatinya filosofi tugas PMI adalah seperti tangan di bawah dan tangan di atas," sebut dokter Hernowo membacakan isi sambutan, saat amanat pembina apel.


Dijelaskan, tangan di bawah karena PMI menerima bantuan dari berbagai masyarakat baik perusahaan, lembaga atau instansi maupun perorangan. Selanjutnya tangan di atas karena seluruh sumber daya atau bantuan yang diperoleh, disalurkan kemasyarakatan yang membutuhkan, baik di dalam maupun di luar negeri, dengan berpegang pada prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah. "Yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan," paparnya.

Oleh karenanya, lanjut dokter Hernowo membacakan sambutan, pada kesempatan HUT PMI ke-77 tahun ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan dan pengurus serta jajaran PMI di semua tingkatan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Tidak lupa marilah kita memanjatkan doa untuk saudara - saudara kita, para pendiri PMl, relawan, pegawai dan pengurus PMI yang telah berpulang mendahului kita semua dan semoga amal baiknya diterima oleh Allah SWT.

"Terima kasih juga pada segenap donatur, instansi lembaga dan pihak - pihak terkait dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan mempercayakan bantuannya, baik material maupun non material kepada PMI selama ini," jelasnya.

Ditambahkan, kepada segenap jajaran PMI di seluruh lndonesia, marilah kita melaksanakan amanah dan kegiatan di PMI dengan penuh keikhlasan, profesional, transparan dan akuntabel. Sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang merupakan modal utama bagi PMI agar mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

"Marilah terus bergerak bersama dengan Terus Tebar Kebaikan. PMI disetiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak," sambungnya.

Hal ini bisa dilakukan apabila kita semua memiliki semangat yang sama untuk melakukan kegiatan dengan efektif, efisien, tidak terlalu banyak acara pertemuan-pertemuan atau rapat-rapat. "Tapi lebih kepada penguatan kapasitas dan aksi nyata, agar dapat melakukan pelayanan yang cepat dan profesional untuk kemanusiaan. Marilah Kita semua terus Tebar Kebaikan.," pungkas dokter Hernowo membacakan sambutan ketua umum PMI, Jusuf Kalla.

Selain itu dokter Hernowo berharap, sinergi pengurus, staf dan relawan terus ditingkatkan agar lebih baik kedepannya. "Termasuk dapat melaksanakan semangat besar PMI untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. [riz/mu]

 

 

Tag : pmi bojonegoro, hut pmi ke 77 tahun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat