Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Sesama, Pagar Nusa Bojonegoro Gelar Donor Darah

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 October 2022 13:00

Peduli Sesama, Pagar Nusa Bojonegoro Gelar Donor Darah

 

Reporter: Rizki Nur Diansyah 

blokbojonegoro.com - Kepedulian sesama manusia ditunjukan pesilat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU), dengan menggelar donor darah. Kegiatan sosial yang berlangsung di kantor UDD PMI jalan Sawunggaling Bojonegoro, Sabtu (8/10/2022), diikuti seratusan Pasukan Inti (PASTI) dan pengurus Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Bojonegoro.

Komandan PASTI Bojonegoro, Riyadi Purnama mengungkapkan, acara donor darah ini diikuti anggota Pagar Nusa Bojonegoro, utamanya seluruh Pasukan Inti yang sudah Diktama dan jajaran pengurus PC Pagar Nusa Bojonegoro yang beberapa waktu lalu dikukuhkan. Hasilnya mendapatkan sekitar 100 kantong darah, untuk membantu masyarakat melalui PMI.

"Melalui donor darah di PMI, bentuk kontribusi Pagar Nusa peduli sosial kemanusiaan yang membutuhkan darah," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, Pagar Nusa merupakan badan otonom (Banom) NU, yang didirikan para kyai dan bukan hanya organisasi beladiri yang konsen di persilatan, namun peka dan peduli terhadap kemanusiaan. "Makanya pada kali ini kita buktikan dengan donor darah yang diikuti seluruh anggota PASTI dan pengurus cabang," jelasnya.

Sementara itu Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Bojonegoro, K. Bisri Choiron menuturkan, kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut audiensi kemarin dengan PMI untuk melaksanakan kegiatan donor darah di lingkup Pagar Nusa. Termasuk memperingati hari santri yang diadakan badan otonom NU.

"Pendekar Pagar Nusa harus peka terhadap kondisi sosial kemanusiaan, dengan berbagi kemanfaatan selain belajar seni beladiri dan mengembangkan tradisi dan prestasinya. Hal ini perlu ditingkatkan dan diterapkan di tiap PAC se-Kabupaten Bojonegoro," tutur K. Bisri selesai kegiatan.

Dr. Imam Sutrisno Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Bojonegoro mengapresiasi mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan seluruh masyarakat, termasuk oleh pendekar Pagar Nusa dan Pasukan Inti Pagar Nusa. "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan guna membantu sesama dan meringankan beban sesama yang membutuhkan bantuan darah," pungkas Dokter Imam.

Tampak dalam kegiatan yang diadakan di UDD PMI jalan Sawunggaling, para anggota Pagar Nusa Bojonegoro harus tertib mengantri untuk menunggu giliran. [riz/lis]

 

 

 

Tag : PMI, donor, darah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini