20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |   08:00 . Pesan PJ Bupati : Selamat Lebaran, Maknai Idul Fitri dengan Kesucian Hati   |   05:00 . Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Bojonegoro Gencarkan Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2022

blokbojonegoro.com | Friday, 07 October 2022 09:00

Polres Bojonegoro Gencarkan Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2022

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro tengah gencar melakukan sosialisasi perihal Operasi Zebra Semeru 2022. Sosialisasi dilakukan di sejumlah tempat terorganisir maupun non organisir, seperti halnya yang terlihat di arae Jl. Pangeran Diponegoro Bojonegoro pagi ini.

Tampak beberapa Polisi dari Unit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro menyambangi warung kopi Bento 2, guna menyampaikan langsung perihal bagaimana Operasi Zebra Semeru 2022 dilakukan berikut 7 prioritas pelanggaran yang dilakukan penindakan penegakan hukum (Gakkum). Baik Gakkum secara Elektronic Traffict Law Enforcement (ETLE) maupun teguran langsung.

Tujuh prioritas pelanggaran itu diantaranya adalah pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi yang berboncengan lebih dari satu orang. Selanjutnya, pengendara tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, melebihi batas kecepatan, pengemudi dalam pengaruh alkohol, serta pengemudi yang melawan arah.

"Tentunya masih banyak sekali saudara kita di Bojonegoro yang mengabaikan hal tersebut, jadi kami terua sosialisasikan kepada lapisan masyarakat yang tentunya merupakan pengguna sarana dan prasarana jalan. Mulai dari muda, tua, terorganisir maupun tidak terorganisir," ujar AIPTU Bambang Hadi Winarko, anggota Unit Kamset Satlantas Polres Bojonegoro kepada blokBojonegoro.com usai memberikan sosial kepada sejumlah pemuda, Jumat (7/10/2022).

Ditambahkannya lagi, tak dipungkiri bahwa masih banyak juga warga yang mengoperasikan handpone ketika berkendara. Inilah yang kemudian berpotensi besar menimbulkan kecelakaan Lalu lintas (Lalin).

Pihaknya juga berpesan dan mengajak segenap masyarakat untuk jogo (jaga) Bojonegoro, supaya tertib. Buat Bojonegoro nyaman, aman, serta tentram dengan tertib berlalu lintas dan mengurangi pelanggaran.

"Ingat, pelanggaran merupakan awal dari kecelakaan. Dan setiap kecekaan pasti diawali dengan pelanggran. Oleh karena itu, stop pelanggran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," tukas AIPTU Bambang berpesan. [feb/mu]

 

 

Tag : operasi di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat