19:00 . Tren Hijab Segi Empat dan Pashmina Warna Pastel Jadi Idola   |   18:00 . Peringati Hari AIDS, STIKes Rajekwesi Edukasi Masyarakat   |   17:00 . Siapkan Atlet Muda, Igornas Jatim Gelar Balap Sepeda di Bojonegoro   |   15:00 . Damisda Buat Program Pemkab Lebih Terukur   |   14:00 . Berikut Para Juara Lomba pada Gebyar PAI SMA   |   13:00 . MGMP PAI Bojonegoro Gali Minat dan Bakat Siswa Melalui Lomba   |   11:00 . SMP Negeri 1 Kapas Terapkan Program Desasari   |   08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |  
Mon, 05 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban

blokbojonegoro.com | Monday, 03 October 2022 09:00

Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Kirab estafet Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke seluruh penjuru Kabupaten/Kota di Jatim sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-77 telah singgah selama satu malam di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro pada Minggu, (02/10/2022) kemarin. Dengan slogan "Optimistis Jatim Bangkit" yang di gemakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memberikan spirit bagi Pemkab Bojonegoro untuk bangkit dan pulih lebih cepat dalam menggerakkan roda perekonomian serta pembangunan Daerah.

Dalam apel Senin pagi, 03/10/2022 diikuti Kepala OPD beserta jajaran, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berangkatkan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di halaman depan Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro kemudian di kirab melewati ruas Jalan Protokol diantarkan menuju Pendopo Kabupaten Tuban. Rute kirab diawali dari Jalan P. Mas Tumapel, Jalan Imam Bonjol, Jl. Jaksa Agung, Jalan TGP, Jalan Raya Parengan, menuju ke arah Kabupaten Tuban.

Turut serta pula dalam kirab pataka lambang Daerah Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya, Pataka Satuan Polisi Pamong Praja (Praja Wibawa), Pataka Satuan Perlindungan Masyarakat, Pataka Satuan Pemadam Kebakaran (Yudha Brama Jaya), dan Pataka logo Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya diantar keliling ke 38 Kabupaten/Kota Se-Jatim sebagai momentum pengikat asa, agar dapat saling bersinergi, kolaboratif, dan kerja sama dalam pembangunan di Jawa Timur. "Sebagaimana arahan Gubernur Jatim, sinergitas, kolaborasi, dan kerja sama adalah kunci keberhasilan menuju pembangunan dan kesejahteraan masyarakat".

Kabupaten Bojonegoro menjadi etape yang ke 29 setelah Kabupaten Nganjuk. Total waktu perjalanan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ditempuh sekitar 1900 Km, dimulai pada 16 September 2022 lalu, dan akan berakhir di Kabupaten Bangkalan, lalu kembali pulang ke Kantor Gubernur Jatim di Surabaya untuk dikibarkan dalam upacara peringatan HUT Prov. Jatim Ke-77 pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan, kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Provinsi Jawa Timur merupakan semangat persatuan dan kesatuan kita, semangat membangun, semangat kebersamaan antar Kabupaten/Kota. "Mudah-mudahan semangat ini tidak luntur dalam kerangka bernegara Kesatuan Republik Indonesia, meski terdiri dari Pulau-pulau, Provinsi, Kabupaten/Kota, suku, dan bahasa, kita saling menguatkan," pungkasnya. [lis]

Tag : Kirab, pataka, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat