Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berburu Durian, Pengunjung Mulai Serbu Pasar Rakyat Festival Santri

blokbojonegoro.com | Friday, 14 October 2022 17:00

Berburu Durian, Pengunjung Mulai Serbu Pasar Rakyat Festival Santri

 

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Warga masyarakat Bojonegoro mulai memadati kawasan GOR Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Mereka rupanya sengaja berburu durian murah yang dihadirkan khusus oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro dalam agenda Pasar Murah dan Festival Santri 2022.

Dari pantauan lapangan tim blokBojonegoro.com, tampak puluhan pedagang durian yang menggunakan mobil pikup dominasi bernopol N itu telah menata dagangannya sejak pagi tadi. Gelaran durian murah ini, kemudian langsung diserbu masyarakat untuk dibawa oleh-oleh atau sekadar dikonsumsi pribadi.

"Ini sengaja kesini mau borong buah durian bareng keluarga," ujar Bu Mar, salah satu pengunjung asal Kecamatan Kapas.

Dia menambahkan, durian murah yang dibelinya ini seharga Rp35.000-an, alias beli Rp100 ribu dapat 3 butir sekaligus. Karena sukanya dengan buah yang memiliki rasa legit ini, Bu Mar membeli cukup banyak untuk dibawa pulang dan disantap bareng keluarga.

"Jadinya beli Rp200 ribu, ini dapatnya 7 butir. Nanti dibagikan ke keluarga dan tetangga," lengkapnya.

Salah satu pedagang durian yang mengikuti event pasar rakyat ini, Suki mengaku jika telah tiba di kawasan GOR Dabonsia sejak pukul 02.00 WIB dini hari. Dari Kabupaten Pasuruan, dia bersama temannya membawa 800 biji durian sekaligus dalam satu muatan pikup.

"Jenisnya ada durian Montong, manalagi, dan durian petruk. Harga mulai Rp35.000 per butir, kalau beli Rp 100 ribu dapat 3. Untuk durian paling mahal ini jenis Montong, harganya Rp100 ribu satu butir," kata warga asal Winongan Pasuruan itu kepada blokBojonegoro.com, Jumat (14/10/2022).

Di tempat yang sama, Ketua Panitia acara Pasar Rakyat dan Festival Santti 2022 mengungkapkan bahwa sejumlah agenda telah disiapkan PC GP Ansor Bojonegoro untuk memeriahkan agenda ini. Mulai dari pasar rakyat, festival sholawat, pentas musik keroncong dan sastra, hingga festival oklik bakal memeriahkan acara dari Jumat 14 Oktober 2022 hingga Minggu 23 Oktober 2022 mendatang.

"Acara nanti malam akan dibuka dengan dihadiri Pak Kapolres dan Bupati Bojonegoro," papar Mustofa selaku Ketua Panitia acara Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022. [feb/lis]

 

Tag : Durian, bazar, festival



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini