Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek Pelayanan Nikah Berbasis Digital

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 November 2022 17:00

Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek Pelayanan Nikah Berbasis Digital

 

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kemenag) Bojonegoro melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi aparatur yang bekerja di Kantor Urusan Agama (KUA). Salah satunya dengan menggelar Bimtek Pelayanan Nikah Berbasis Digital Pada KUA.

Kepala Kemenag Kabupaten Bojonegoro Munir mengungkapkan, bimbingan teknis berbasis digital ini untuk dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dengan pelayanan berbasis digital, masyarakat akan mendapatkan kemudahan dalam pelayanan administrasi pernikahan di KUA.

"Ada 4 karakter aparatur yang bekerja di KUA harus dilaksanakan antara lain yang pertama yaitu Kompetensi SDM harus di upgrade setiap saat sesuai perkembangan, yang kedua yaitu Komitmen bekerja dengan all out dan totalitas, dan yang ketiga yaitu efektif semua anggaran negara yang dikelola harus tepat sasaran dan akuntabel, serta yang keempat yaitu sesuai regulasi, kerja aman, nyaman dan bahagia", kata Kepala Kemenag Bojonegoro, Munir pada sambutan acara yang digelar di area Hotel Bonero Bojonegoro, Selasa (8/11/2022).

Kepala Seksi Bimas Islam Abdulloh Hafith berharap supaya operator dan Kepala KUA untuk benar-benar memperhatikan kelengkapan administrasi data dari calon pengantin sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, agar tidak ada persoalan atau hal-hal yang tak diinginkan dikemudian hari.

"Dengan adanya kegiatan bimbingan ini kedepan diharapkan KUA dapat mempersiapkan data yang berbasis digital sehingga publikasi setiap kegiatan di KUA akan semakin baik dan meningkat," ungkap Abdulloh Hafith.

Pada kegiatan ini, seluruh Kepala KUA dan Operator KUA se-Kabupaten Bojonegoro hadir dal bimtek yang menghadirkan narasumber dari Praktisi Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Muhammad Fauzi Andika, juga Ketua Tim IT Bimas Islam Kabupaten Bojonegoro Fahrur Rozi. [feb/col]

 

Tag : Kemenag, bimtek, pertama



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini