Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akibat Cuaca Buruk Harga Cabai Kembali Naik

blokbojonegoro.com | Friday, 18 November 2022 13:00

Akibat Cuaca Buruk Harga Cabai Kembali Naik

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Menjelang akhir tahun, biasanya harga bahan pangan mengalami kenaikan. Seperti komoditas cabai yang terpantau hari ini harganya mulai naik, Jumat (18/11/2022). 

Berdasarkan informasi dari pedagang sayur di Pasar Tradisional Bojonegoro, semua jenis cabai mengalami kenaikan, muali dari cabai rawit hingga cabai lompong (merah besar).

"Jelang akhir tahun disertai musim hujan, harga cabai mulai naik kembali," jelas Aisyah, pedagang sayur di Pasar Kecamatan Sumberrejo. 

Disebutkan, harga rata-rata cabai rawit merah hari ini Rp35.000 per kilogram (kg), naik Rp5.000 kg dari harga kemarin.

Kemudian, harga cabai merah besar Rp23.000 kg naik Rp4.000, disusul kenaikan cabai merah keriting Rp25.000 atau naik Rp5.000 dari harga sebelumnya.

Terpisah, pedagang lain Khotijah mengatakan sebelumnya harga semua jenis cabai mulai mengalami penurunan pada awal bulan, namun hari ini naik kembali walaupun tidak seberapa. 

"Kita khawatirnya setelah ini cuaca semakin buruk dan mengakibatkan kualitas cabai jadi jelek tapi harganya terus naik," pungkasnya. [lin/lis]

 

Tag : cabai, harga, naik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini