18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2.480 Pohon Buah dan Trembesi Ditanam di Wilayah Distrik Desa Nglobo

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 November 2022 12:00

2.480 Pohon Buah dan Trembesi Ditanam di Wilayah Distrik Desa Nglobo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebanyak 2.480 bibit pohon buah dan trembesi, ditanam di wilayah Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (24/11/2022) pagi.

Kegiatan menanam pohon ini, dilaksanakan SKK Migas Jabanusa dan Pertamina EP Zona 11, dalam wilayah kerja Pertamina EP Cepu Field, dan Pertamina EP Cepu ADK (Alas Dara Kemuning) yaitu Distrik 2 Nglobo dengan bibit pohon trembesi dan bibit pohon buah jenis kelengkeng, nangka, duren, alpukat, mangga, dan jambu air.

Perwakilan dari EP Cepu Field, dan Pertamina EP Cepu ADK, Andes Leo Purnomo menyampaikan, kegiatan menanam pohon ini dilaksanakan serentak di wilayah Pertamina EP Zona 11.

"Total ada 2.480 Pohon buah dan trembesi di wilayah kerja kami. Harapan nantinya selain sebagai penghijauan untuk menekan emisi karbon, juga pohon buah bisa dinikmati hasilnya," kata Andes yang juga Asisten Enginer Petroleum Pertamina EP Zona 11.

Perwakilan dari SKK Migas Arif Budiman mengatakan, kegiatan ini juga rangkaian International Convention and Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 (IOG 2022) di Hutan Raya Bali, yang mana secara offline dilakukan pada Rabu (23/11/2022) kemarin, dan online serentak dilaksanakan hari ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pertamina EP Cepu Field, dan Pertamina EP Cepu ADK atas terlaksananya kegiatan menanam pohon ini," ujar Arif.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Blora, Hariyanto mengungkapkan, kegiatan sangat mulia. Karena menanam pohon suatu tindakan yang menjadi amal jariyah.
"Insyaallah pohon yang ditanam dipelihara dan besar, nanti selain manfaat buahnya, juga menghasilkan oksigen untuk jutaan manusia. Membentuk ekosistem untuk binatang, dan tentunya untuk penghijauan," tutur Hariyanto.

Kegiatan menanam pohon di Desa Nglobo, diikuti DLH Blora, forkopimcam, perangkat desa, dan tokoh masyarakat setempat. [ito]

Tag : pertamina, ep, cepu , adk, nglobo, blora, jiken



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat