Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banjir Luapan Sungai Pacal

Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 November 2022 14:00

Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Banjir luapan dari sungai Pacal mengakibatkan ratusan rumah warga di tiga Kecamatan terendam banjir. Selain itu, banjir luapan telah merendam rumah warga sejak kemarin. Namun hingga dua hari ini belum ada bantuan seperti makanan dan bahan pokok atau lainnya dari pihak terkait.

Kepala Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Mochammad Yahya mengatakan, banjir yang merendam desanya hampir menyeluruh. Terdapat sekitar 1.100 KK yang terdampak, dan yang terparah yakni Dusun Banjartal dengan ketinggian air mencapai 80 hingga 150 centimeter.

“Hari ini belum ada petugas datang lagi, petugas BPBD kemarin pagi hanya ngecek. Ini banyak warga yang tidak bisa keluar rumah, dimohon untuk segera ada bantuan dari pihak terkait, baik kebutuhan makanan dan kebutuhan pokok, obat-obat an dan lain-lain,” harap Kades Yahya, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, saat ini banjir semakin parah, selain rumah warga, banjir juga sudah mulai menggenangi Jalan Raya Nasional Bojonegoro - Babat kurang lebih 500 an meter dengan ketinggian 20-30 sentimeter.

Sementara itu, Kepala Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Mad Muhargo mengungkapkan, tadi malam banjir yang menggenangi wilayah setempat sempat tenurun sedikit, pada waktu tengah malam mulai naik lagi sampai sekarang.

“Ratusan KK mas yang terdampak, akibatnya banyak juga warga yang tidak bisa keluar dari rumahnya, sehingga kami berharap agar ada bantuan baik makanan pokok atau obat-obatan dari pihak terkait,” ujarnya.

Pemerintah Desa setempat, lanjut Mad Muhargo, telah berusaha memberikan beberapa bantuan berupa beras dan mie instan. Karena anggaran yang begitu terbatas, sehingga pihaknya berharap dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan bantuan kepada warganya. [riz/mu]

Tag : banjir, bojonegoro banjir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini